Mutiara atlet terbaik Liga PB Djarum 2020 setelah bikin kejutan

id Pb djarum, mutiara ayu, bulu tangkis,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini, jembatan a

Mutiara  atlet terbaik Liga PB Djarum 2020 setelah bikin kejutan

Pemain bulu tangkis putri Mutiara Ayu Puspitasari menjadi juara kategori U-17 Liga PB Djarum di GOR Djarum, Kudus, Sabtu (11/7/2020). HO/Tim media PB Djarum

Jakarta (ANTARA) - Pemain bulu tangkis muda Mutiara Ayu Puspitasari dinobatkan sebagai pemain terbaik sektor putri Liga PB Djarum 2020 setelah membikin kejutan dengan menjuarai kategori U-17 meski saat ini usianya masih 14 tahun.

Mutiara yang lahir di Ngawi, Jawa Timur itu berdasarkan data yang diterima media di Jakarta, Minggu, menjadi juara setelah pada laga final di GOR Djarum, Jati, Kudus, mengalahkan Ruzana dengan skor 21-8, 20-22, 21-19.

"Sangat memuaskan dan tak menyangka juga. Karena kalau lihat secara kualitas, memang Ruzana di atas ya dan kalau bermain juga sebelumnya selalu menang dia. Tetapi hari ini tak menyangka saja bisa menang," kata Mutiara dalam keterangan resminya.

Meski menjadi juara dan dinobatkan sebagai pemain terbaik sektor putri, Mutiara mengaku tidak berbesar hati. Lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu tangkis 2016 itu akan membenahi kekurangan yang terjadi saat turnamen berjalan.

"Yang harus diperbaiki itu servisnya karena sering nyangkut, terus fokus di lapangan harus ditingkatkan lagi, dan kecepatan kaki harus ditambah lagi. Semoga bisa lebih baik lagi,” kata Mutiara menambahkan.

Jika di sektor putri ada Mutiara Ayu, di sektor putra pemain terbaik jatuh ke tangan Iqbal Asrullah. Turun di dua kategori pertandingan berbeda, yaitu ganda remaja campuran U-17, dan ganda putra gabung (U-17+U-19+Dewasa), Iqbal sukses meraih dua gelar juara di keduanya.

Pada ganda campuran, Iqbal memastikan diri sebagai juara berpasangan dengan Puspa Rosalia Damayanti setelah mengalahkan Carlo Syah Gumilar/Az Zahra Ditya Ramadhani dengan kemenangan 21-15, 21-13. Kemudian di ganda putra bersama Dwiki Rafian Restu, Iqbal keluar sebagai juara setelah mengandaskan Ivan Adi Cahyono/Muh. Putra Erwiansyah  dalam tiga gim 21-14, 15-21, 21-17.

Pelatih Kepala  PB Djarum, Fung Permadi mengaku puas dengan penampilan para atletnya di turnamen ini. Pemain dinilai mampu menunjukkan semacam pelampiasan, karena sudah lama tidak mengikuti pertandingan.

"Mereka begitu bersemangat walaupun dalam satu hari harus bermain berkali-kali. Tetapi mereka menunjukkan daya juang yang cukup tinggi untuk bertanding. Tentunya ke depan saya berharap atlet bisa terus semangat berlatih, karena ini juga sebagai ajang persiapan setelah selesai pandemi, anak-anak akan dihadapkan dengan turnamen yang padat,” kata Fung.

Berikut ini daftar gelar juara Liga PB Djarum 2020 dengan total hadiah Rp105.200.000 :

Tunggal putra - U-15 : Gregorius Farrel Frandrico

Tunggal putri - U-15 : Bernadine Anindya Wardana

Tunggal putra - U-11 + U-13 : Radithya Bayu Wardhana

Ganda putra - U-15 + U-17 : Emanuel Joseph Surya Hartono/Muhammad Voyage Afrizal Mahendra

Ganda campuran - U19 + dewasa : Dwiki Rafian Restu/Helena Ayu Puspitasari

Ganda campuran - U17 : Iqbal Asrullah/Puspa Rosalia Damayanti

Tunggal putri - U17 : Mutiara Ayu Puspitasari

Ganda putri - U17 + U19 + dewasa : Helena Ayu Puspitasari/Sang Ayu Putu Kharisma Maharani

Tunggal putra - U17 : Jason Christ Alexander

Ganda putra - U17 + GTA-U19 + dewasa : Dwiki Rafian Restu/Iqbal Asrullah

Tunggal putri - U11 + U13 : Shaafiya Yasmin Maitsaa

Tunggal putra - U19 + dewasa : Bagas Kristianto Nugroho

Tunggal putri – U15 + U17 + U19 + dewasa : Aisha Galuh Maheswari

Ganda putri - U15 : Bernadine Anindya Wardana/Isyana Syahira Meida

Ganda putri - U15 : Anselmus Breagit Fredy Prasetyo/Titis Maulida Rahma

Ganda putra - U15 : Gregorius Farrel Frandrico/Hendry Leander