Sean Gelael tak ingin gagal lagi balapan Formula 2 di Austria

id Sean gelael, fomula 2, dams,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palembang hari ini

Sean Gelael tak ingin gagal lagi balapan Formula 2 di Austria

Pebalap Formula 2 Sean Gelael. ANTARA/HO/Tim Jagonya Ayam

Jakarta (ANTARA) - Pebalap Indonesia Sean Gelael mengaku tidak ingin gagal lagi pada balapan Formula 2 di Sirkuit Red Bull Ring Austria akhir pekan ini karena pada seri pembuka di tempat yang sama gagal total.

Gacoan tim DAMS ini dalam pernyataan resminya yang dipantau di Jakarta, Jumat, bertekat meraih poin perdana pada balapan satu level di bawah Formula 1 di Sirkuit Red Bull Ring yang kali ini bernama seri Styria itu.

Meski gagal di seri perdana karena terkendala dengan kendaraannya, Sean menilai akan berusaha semaksimal mungkin pada seri kedua ini. Pihaknya menyakini tim bisa memberikan kendaraan terbaik.

"Mobil kami kompetitif, itu sudah terbukti. Tapi semoga kali ini dengan mobil yang "reliable" penampilan saya pun baik, sehingga bisa mendapatkan poin pertama di musim ini," kata andalan Team Jagonya Ayam itu.

Demi tampil maksimal, tim DAMS juga berusaha menyiapkan kendaraan dengan baik termasuk bagaimana manajemen penggunaan ban selama balapan. Begitu juga dengan sistem elektronik yang menjadi kendala di seri pertama.

"Walau mobil penuh masalah, tapi perilaku Sean sungguh hebat. Dia tidak mengeluh, bahkan terus memberikan dukungan bagi tim untuk memperbaiki masalah di mobilnya," kata Team Principal DAMS Francois Sicard.

Pada balapan seri Styria, Pirelli sebagai penyuplai ban menyiapkan dua jenis yang lebih lunak untuk pilihan "prime" (kompon lebih keras) maupun "option" (kompon lebih lunak).

Perbedaan ini akan menantang semua pebalap, karena ban dipastikan lebih cepat aus untuk dua pilihan yang ada. Degradasi ban pekan lalu yang nyaris tidak ada, pada pekan ini kemungkinan besar tercipta.

Semua sesi Formula 2 di seri Styria bisa disaksikan langsung melalui livestreaming di www.sean-gelael.com.

Jumat, 10 Juli
17.55 - 18.40 WIB: Free Practice
22.00 - 22.30 WIB: Qualifying

Sabtu, 11 Juli
21.45 WIB: Race 1 (40 lap atau 60' + 1 lap)

Minggu, 12 Juli
16.10 WIB: Race 2 (28 lap atau 45' + 1 lap)