Kemenparekraf siapkan konser virtual kekayaan wisata alam

id Kemenparekraf,rangkai live,konser virtual,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palembang hari ini

Kemenparekraf siapkan konser virtual kekayaan wisata alam

Kemenparekraf siapkan konser virtual Kekayaan Wisata Alam Indonesia (Birkom Kemenparekraf)

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bersama Rangkai Community menyiapkan konser virtual music event dan talkshow bertajuk "RANGKAI LIVE Ep. 4: Surga di Indonesia" untuk mempromosikan kekayaan wisata alam Indonesia.

"Konser virtual beserta talkshow ini dilaksanakan sebagai media untuk mengajak warga masyarakat mengeksplorasi keindahan kekayaan alam Tanah Air yang belum tereksplorasi secara menyeluruh,” kata Co-founder Rangkai Community Redemptus Rangga dalam keterangannya, Kamis.

Pihaknya mendapatkan dukungan dari Kemenparekraf untuk mengajak audiens menjelajah pengalaman seru dan tidak terduga dengan menikmati keindahan wisata alam dari sudut pandang musisi dan bintang tamunya.

Baca juga: Komposer Andi Rianto tetap aktif aransemen lagu saat WFH

Dalam RANGKAI LIVE juga akan digelar konser musik virtual yang menghadirkan penampilan dari Sal Priadi dan Raissa Anggiani.

Redemptus Rangga mengatakan Indonesia memiliki kekayaan wisata alam yang besar dan tersebar di banyak penjuru negeri. Namun tidak banyak yang menyadari bahwa masih banyak objek wisata yang belum diangkat dan dikenal banyak kalangan.

Talkshow akan menghadirkan bintang tamu di antaranya finalis Puteri Indonesia 2019 asal Riau, Sabrina Anggraini, atlet jetski nasional, Aqsa Aswar, aktris Agatha Pricilla, dan selebgram Nazla Alifa.

Baca juga: Coldplay, Ed Sheeran hingga Dua Lipa keluhkan sepinya industri hiburan akibat COVID-19

Mereka akan memberikan informasi mengenai 5 Destinasi Super Prioritas (Labuan Bajo, Danau Toba, Likupang, Borobudur, dan Mandalika) serta menggali destinasi wisata baru dari pengalaman bintang tamu yang dapat dikunjungi lagi nantinya dengan protokol kesehatan terbaru, termasuk pengalaman mereka dalam mengeksplorasi keindahan Indonesia serta berbagi tips bagaimana menemukan destinasi wisata baru.

“Banyak pengalaman dari bintang tamu yang dapat menceritakan pengalaman dan tips dalam mencari titik-titik objek wisata yang indah di Indonesia. Keindahan Indonesia didukung dengan budaya yang kental, lekat dengan mereka yang peka dan dapat menghasilkan sebuah karya, hasil inspirasi dari surga di Indonesia,” katanya.

Sementara itu konser virtual akan diisi dengan kolaborasi antara penyanyi Sal Priadi dan Raissa Anggiani. Meskipun konser ini berbentuk virtual, Rangga menjamin kualitas audio dari konser ini akan terjaga dengan baik.

“Pada setiap pertunjukan musiknya, RANGKAI LIVE mengimplementasikan ‘minimalist strip down concert’ atau dapat diartikan sebagai konser dengan spesifikasi peralatan musik yang minimalis. Dengan standarisasi produksi pertunjukan sendiri, RANGKAI LIVE tetap melakukan penanganan tata suara dengan peralatan panggung pertunjukan sehingga akan memiliki kualitas audio-video terbaik bagi penonton dari berbagai media seperti Smartphone, Laptop, Komputer hingga Smart TV,” ujar Rangga.

Baca juga: Artis Iis Dahlia hadirkan musik energik lewat single "Viral"

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan (Events) Kemenparekraf Rizki Handayani Mustafa mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk dukungan terhadap enam proposal event terbaik pada kegiatan Webinar Virtual Events: Best Practise and Ideas yang diadakan pada Mei 2020.

Hal ini menunjukkan bahwa banyak pekerja event yang tetap bersemangat dan mampu berinovasi dalam membuka peluang baru di era normal baru seperti saat ini.

"Kegiatan ini diharapkan dapat membangkitkan sektor event di Indonesia dan menginspirasi komunitas event lainnya untuk terus berinovasi," kata Rizki Handayani.

"RANGKAI LIVE Ep. 4: Surga di Indonesia" akan ditayangkan secara langsung di akun YouTube RANGKAI LIVE pada Minggu, 12 Juli 2020 pukul 19.00-20.30 WIB secara gratis.