Jambi catat kasus kematian pertama COVID-19

id jambi, kerinci, kematian,covid-19 pasien, pdp,pasien,meninggal dunia,covid-19,virus corona,kematian pertama covid-19 di jambi

Jambi catat kasus kematian pertama COVID-19

Ilustrasi - Pemakaman jenazah positif Corona sesuai prosedur penanganan baku. (ANTARA/HO-Kementerian Sosial)

Jambi (ANTARA) - Provinsi Jambi mencatat kasus kematian pertama akibat COVID-19 setelah seorang pasien dalam perawatan (PDP) ST (wanita berumur 60) asal Kabupaten Kerinci meninggal dunia.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi Johanysah selaku Juru Bicara Gugus Tugas Provinsi Jambi di Jambi Senin mengatakan pasien 119 meninggal dunia Minggu (5/7) sore dan sudah dimakamkan sesuai protokol kesehatan di Kabupaten Kerinci.

"Ini pasien positif COVID-19 pertama yang meninggal di Provinsi Jambi," kata Johansyah.

Pasien tersebut kata Johansyah tidak ada riwayat perjalanan ke luar kota atau tidak pernah keluar dari Kabupaten Kerinci.

"Tidak pernah keluar dari Kerinci. Saat ini tim Gugus Tugas tengah melakukan pendalaman riwayat terpapar termasuk melakukan kontak tracking kepada anggota keluarga," kata Johansyah menjelaskan.

Berdasarkan update data Gugus Tugas Provinsi Jambi saat ini jumlah pasien terkonfirmasi positif sebanyak 120 orang dan 81 diantaranya sembuh dan satu meninggal dunia.