Danrem: TMMD upaya tingkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan

id Danrem, tmmd, kesejahteraan, terpencil, desa,tempat terpencil,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, pale

Danrem: TMMD upaya tingkatkan kesejahteraan masyarakat  pedesaan

Danrem Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji. ANTAR/HO - Penrem Gapo

Palembang (ANTARA) - Danrem 044/Garuda Dempo Provinsi Sumatera Selatan Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji mengatakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan.

Hal ini karena TMMD salah satunya membuka akses perekonomian masyarakat di daerah terpencil, kata Danrem saat sosialisasi petunjuk Tepkhnis Bhakti TNI tahun 2020 di Palembang, Selasa.

Menurut dia, Bhakti TNI dibagi menjadi 4 yaitu TMMD, karya bakti, bakti sosial dan penanggulangan bencana alam.

Kegiatan bhakti TNI merupakan kegiatan yang dilaksanakan TNI bertujuan untuk mempercepat proses kesejahteraan masyarakat dimanapun berada, salah satunya melalui program TMMD.

Korem 044/Gapo melalui Kodim 0402/OKI saat ini sedang melaksanakan TMMD ke 108 di Desa Sarang Lang Kecamatan Pemulutan Barat Kabupaten Ogan Ilir, Sumsel.

Program TMMD yang dilaksanakan saat ini masih dianggap sangat signifikan untuk mengatasi kesulitan masyarakat sekitar.

Program TMMD yang dilaksanakan saat ini akan berakhir pada 29 Juli 2020 dengan sasaran utamanya antara lain pelebaran badan jalan penghubung Desa Sarang Lang dengan Desa Pulau Negara sepanjang 1,8 km dengan lebar 7 meter, saat ini perkembangannya mencapai 35 persen.

Selain itu rehab Masjid Nurul Huda Desa Sarang Lang dan rehab Masjid Nurul Qolbi Desa Pulau Negara yang saat ini masing - masing telah mencapai proses 15 persen.

Kegiatan TMMD ini mengikutkan 160 orang personil TNI (AD, AL, AU dan POLRI) beserta masyarakat sekitar yang bekerja setiap harinya.

TMMD yang mengambil tema “Sinergitas TNI/POLRI beserta kemanunggalan dengan rakyat menjadi modal pokok dalam keberhasilan pelaksanaan TMMD ke-108 ini,” ujar Danrem.

Sementara tujuan dari sosialisasi petunjuk Tekhnis Bhakti TNI ini agar seluruh aparat teritorial di wilayah Korem 044/Gapo dapat memahami langkah yang dilaksanakan dalam menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang kuat dan tangguh dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

Kegiatan sosialisasi tersebut antara lain dihadiri Katim Pusterad Brigjen TNI Ahmad Said beserta anggota tim, Mayor Inf Sugeng Rijadi, Kasrem 044/Gapo, para Kasi dan Pasi Rem 044/Gapo, unsur Forkopimda, unsur Toga, Toda dan Tomas, perwakilan Kodim 0418/Palembang, perwakilan Kodim 0430/BA.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar