Di Mukomuko Bengkulu 30 orang terkena gigitan hewan penular rabies

id rabies mukomuko,penularan rabies,penyakit rabies

Di Mukomuko Bengkulu 30 orang terkena gigitan hewan penular rabies

Arsip Foto. Petugas menyuntikkan vaksin antirabies pada anjing peliharaan guna mencegah penularan penyakit rabies.ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah/foc.

Mukomuko (ANTARA) - Sepanjang Januari hingga Juni 2020 ada 30 orang yang kena gigitan hewan penular rabies di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menurut data Dinas Kesehatan setempat

Pengelola Program Rabies Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko Bara Lendra dalam keterangan pers pemerintah di Mukomuko, Minggu, mengatakan bahwa dari 30 orang yang selama kurun itu kena gigitan hewan penular rabies seperti anjing, kucing, dan monyet tidak ada yang tertular penyakit rabies.

“Sepengetahuan kami hanya ada satu hewan anjing di daerah ini yang diduga positif mengidap penyakit rabies berdasarkan hasil pemeriksaan tetapi hewan tersebut tidak sampai menggigit orang,” katanya.

Kepada 30 orang yang kena gigitan hewan penular rabies, ia mengatakan, petugas puskesmas setempat sudah memberikan vaksin antirabies (VAR) supaya mereka tidak sampai tertular penyakit rabies.