Jaringan distribusi air bersih PDAM OKU pecah

id PDAM Tirta Raja, Ogan Komering Ulu, perbaiki jaringan air, akibat pipa pecah, sejumlah pelanggan terganggu

Jaringan distribusi air bersih PDAM OKU pecah

Direktur PDAM Tirta Raja Ogan Komering Ulu (OKU), Abi Kusno. (ANTARA/HO/20)

Baturaja (ANTARA) - PDAM Tirta Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan memperbaiki jaringan distribusi air bersih pelanggan yang terganggu akibat pipa transmisi 300 Instalasi Pengolahan Air (IPA) unit Bakung yang pecah diduga karena tekanan air tinggi.

"Pipa transmisi yang pecah ini menyebabkan terganggunya distribusi air bersih ke pelanggan di sebagian wilayah di Kecamatan Baturaja Timur sehingga harus segera kami perbaiki," kata Direktur PDAM Tirta Raja Ogan Komering Ulu (OKU), Abi Kusno melalui Kasubsi Humas, Elfanco di Baturaja, Sabtu.

Menurut dia, saat ini pihaknya sedang melakukan perbaikan dengan mengganti pipa yang pecah agar distribusi air bersih pelanggan kembali lancar.

"Proses perbaikan ini diprediksi paling cepat selama tiga hari atau paling lambat tujuh hari," katanya.

Selama perbaikan yang dilakukan petugas di lapangan, kata dia, pihaknya terpaksa menghentikan sementara waktu distribusi air bersih pelanggan di sejumlah kawasan guna mempermudah proses pengerjaan.

Adapun kawasan yang terganggu yaitu wilayah Bakung, Kelurahan Sukajadi, Terusan, Tanjung Kemala, Sukaraya, Gotong Royong, Jalan Lintas Sumatera, Air Paoh dan Perumahan Guru.

Terkait hal tersebut, Ia meminta agar masyarakat dapat menampung air serta menggunakan air secara hemat dan bijak selama proses pengerjaan perbaikan pipa selesai dikerjakan oleh petugas di lapangan.

"Khususnya pelanggan di wilayah yang pipanya pecah, diharapkan bijak dan menghemat penggunaan air bersih selama proses pengerjaan," katanya.*

Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar