Pelatih Mikel Arteta tidak ingin Arsenal menjual para pemain terbaiknya

id Mikel Arteta,Arsenal,Liga Inggris,Wolverhampton,Piere-Emerick Aubameyang

Pelatih Mikel Arteta tidak ingin Arsenal menjual para pemain terbaiknya

Manajer Arsenal Mikel Arteta (kanan) berbincang dengan penyerang Pierre-Emerick Aubameyang dalam laga lanjutan Liga Inggris melawan Manchester United di Stadion Emirates, London, Inggris, Rabu (1/1/2020). (ANTARA/REUTERS/John Sibley)

Jakarta (ANTARA) - Mikel Arteta mengatakan bahwa klub Arsenal seharusnya tidak menjadi klub yang menjual pemain-pemain terbaik mereka untuk mendapatkan dana demi memperkuat skuat mereka.

Pernyataan tersebut dilontarkan pelatih The Gunners tersebut di tengah kabar tentang spekulasi masa depan penyerang Pierre-Emerick Aubameyang yang tidak kunjung jelas.

Kontrak Aubameyang diketahui akan berakhir pada Juni 2021 dan ia mengatakan bahwa saat ini ia sudah berada di titik balik dalam kariernya.

Penyerang berusia 31 tahun tersebut mengaku sedang mempertimbangkan sebuah keputusan yang sulit apakah akan memperpanjang kontraknya atau tidak.

Pemain timnas Gabon itu menjadi pemain Arsenal tercepat yang mencetak 50 gol di Liga Premier Inggris setelah mencetak dua gol dalam kemenangan 4-0 mereka atas Norwich City pada Kamis.

"Bila Anda bertanya kepada saya, kami tidak bisa menjadi tim yang harus menjual pemain terbaiknya untuk mencoba mendatangkan (pemain lain) dan memperkuat skuat kami," ujar Arteta dalam sebuah konferensi pers yang dikutip Reuters, Jumat.

"Sekali lagi, kita tidak tahu bagaimana bursa transfer akan terjadi. Jelas, kita sedang menyusun rencana yang berbeda untuk melihat apa yang bisa kita lakukan. Saat ini ketidakpastian juga masih besar."

"Itu hanya pendapat saya... tetapi ketika Anda bertanya kepada saya pada saat itu bagaimana perasaan saya tentang masa depan Auba, pada saat ini saya merasa bahwa ia ingin terus bersama kami dan terus berkembang dan membantu kami menjadi tim yang lebih baik," tambah pelatih asal Spanyol tersebut.

Arsenal saat ini berada di urutan kedelapan dan masih memiliki peluang lolos ke Liga Eropa musim depan, mereka dijadwalkan akan bertandang ke Wolverhampton pada Sabtu.