Cerita KLa Project rilis single " Kita Kan Bisa " setelah satu dekade

id KLa Project,Kita Kan Bisa,semangati lawan covid-19,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palembang

Cerita KLa Project rilis single " Kita Kan Bisa " setelah satu dekade

Grup musik KLa Project (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Grup musik KLa Project mengeluarkan karya baru "Kita Kan Bisa", single pertama mereka sejak hampir satu dekade lalu.

"Kita Kan Bisa" yang didukung KLa Corporation dan dirilis pada 22 Mei lalu ini bertujuan menyemangati orang-orang melawan pandemi COVID-19.

Baca juga: Ini alasan KLa Project tak bikin lagu baru
Baca juga: Konser "Musik untuk Republik" siap digelar Oktober


Usah kau pegang tanganku, cukup tautkan hatimu. Pancarkan semangat di situ, satukan jiwa seirama, hadapi bersama, Kita Kan Bisa, berikut penggalan lagu yang digarap para personel KLa Project tanpa bertemu langsung melainkan melalui diskusi lewat aplikasi daring.

Pembuatan single dilakukan di rumah masing-masing personel, mulai dari lagu, lirik hingga mixing tanpa adanya proses studio rekaman.

“Di dalam perjalanan 9 tahun terakhir ini, kami tidak mengeluarkan album maupun single, meskipun kami sudah punya stok 15 lagu baru," ujar Katon Bagaskara dalam siaran persnya, Kamis.

Katon mengatakan, akhirnya ke-15 lagu ini tak juga kunjung selesai dibuat karena grupnya fokus pada konser konser. Dalam konser, dia, LiLo dan Adi Adrian berencana mengemas lagu-lagu populer yang sudah disukai masyarakat dengan aransemen unik dan punya ciri khas di panggung.

Baca juga: Palembang wujudkan kota layak anak
Baca juga: Kla Project ajak klanese bernostalgia


"Tapi justru dalam situasi pandemi seperti sekarang kami tergerak, kompak, tidak bertemu secara fisik, kita tergerak dari rumah, video call, ambil gitar, kayaknya kita perlu keluarkan lagu yang memberi pesan atas situasi ini kepada masyarakat. Akhirnya lagu Kita Kan Bisa menjadi single terbaru kami setelah sembilan tahun," kata dia.

KLa Project saat ini membuat video musik "Kita Kan Bisa" dengan format animasi, walau masing-masing personel masih belum bisa saling bertemu langsung.