Kota Palembang tambah fasilitas pendukung objek wisata

id wisata, pad, sumbang pad, benahi objek wisata, tambah fasilitas pendukung objek wisata, siapkan objek wisata mengahdapi

Kota Palembang tambah fasilitas pendukung objek wisata

Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda. ANTARA/Yudi Abdullah/20

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan secara bertahap berupaya menambah dan meningkatkan fasilitas pendukung di objek wisata andalan agar semakin nyaman dikunjungi wisatawan lokal dan mancanegara.

Fasilitas pendukung seperti toilet, tempat parkir, istirahat, serta tempat makan akan ditambah dan ditingkatkan kualitasnya, kata Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda di Palembang, Kamis.

Dia menjelaskan, Ibu kota Provinsi Sumatera Selatan ini memiliki banyak objek wisata baik wisata budaya, sejarah, maupun wisata alam yang tidak kalah menarik dengan yang dimiliki daerah atau negara lain.

Beberapa objek wisata andalan atau yang cukup dikenal wisatawan seperti Sungai Musi dan Benteng Kuto Besak serta beberapa tempat lainnya perlu didukung fasilitas parkir yang luas dan aman, toilet yang bersih dan nyaman, serta tempat istirahat dan makan yang memadai.

Untuk menambah dan meningkatkan fasilitas pendukung di objek wisata yang ada di kota ini, pihaknya berupaya melakukannya secara bertahap sesuai dengan skala prioritas katanya.

Menurut dia, pihaknya terus berupaya melakukan kegiatan yang dapat menambah daya tarik suatu objek wisata untuk dikunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Melalui upaya tersebut diharapkan bisa mendongkrak tingkat kunjungan wisatawan ke Bumi Sriwijaya ini yang mengalami penurunan drastis dalam tiga bulan terakhir dampak wabah COVID-19 serta bisa memberikan sumbangan Pendapatan Asli Daerah (PAD) cukup besar seperti tahun sebelumnya yang mencapai Rp250 miliar, ujar wawako.