Pep Guardiola minta City dibangun lagi agar juara musim depan

id Liga Inggris, Manchester City, Pep Guardiola,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palembang hari

Pep Guardiola minta City dibangun lagi agar juara musim depan

Manajer Manchester City Pep Guardiola saat timnya menghadapi Newcastle United pada 28 Juni 2020 dalam Piala FA di St James' Park, Newcastle. (Owen Humphreys/Pool via REUTERS)

Jakarta (ANTARA) - Manchester City mesti ditata kembali seandainya ingin menyaingi Liverpool dalam menjuarai Liga Premier musim depan, kata manajer Pep Guardiola seperti dikutip Reuters, Kamis.

Tahta juara City copot setelah pekan lalu kalah melawan Chelsea yang membuat Liverpool praktis tak bisa lagi disusul di puncak klasemen.

Guardiola, yang timnya akan menjamu Liverpool untuk menjalani laga demi mempertahankan marwah di Stadion Etihad Jumat dini hari nanti, menyatakan kebutuhan membangun kembali tim adalah salah satu tantangan yang dihadapi semua klub.

Baca juga: Pep Guardiola prioritaskan Piala FA ketimbang tunda Liverpool jadi juara

"Kami harus dibangun kembali. Itu terjadi pada klub-klub di seluruh dunia," kata dia. "Kami harus menerimanya dan mengambil keputusan yang tepat dalam berusaha menaikkan level yang kami punya."

"Kami punya pemain-pemain yang luar biasa tetapi setelah musim ini berakhir kami harus merenung."

City sudah kemasukan 10 gol lebih banyak dibandingkan liga musim lalu saat menjadi juara, dan masih menyisakan tujuh pertandingan lagi.

Baca juga: Jurgen Klopp tak percaya Liverpool bisa unggul 20 poin dari Man City
Baca juga: Guardiola: City akan berjuang untuk gelar musim depan


Gelandang Fernandinho (35) dan striker Sergio Aguero (32) akan habis kontrak akhir musim ini sedangkan David Silva sang kapten City berusia 34 tahun, akan hengkang pada akhir musim ini.

"Fernandinho dan Sergio tinggal satu tahun lagi," kata Guardiola. "Saya tak tahu apakah mereka akan memperpanjangnya atau tidak. Beberapa pemain harus diganti, ini bukan bencana atau hal buruk, ini bagian dari sepak bola."

Guardiola juga membela keputusannya menjual pemain sayap Leroy Sane ke Bayern Muenchen dengan mengatakan, "Jika orang-orang tak mau bertahan, maka mereka harus pergi."

"Kami tidak akan mendapatkan yang terbaik dari pemain-pemain ini jika dalam pikiran mereka, mereka tidak bahagia di sini."

Baca juga: Pep Guardiola ragu City siap hadapi jadwal padat sekali