Jodi peroleh penghargaan HUT Bhayangkara ke-74 atas keberaniannya gagalkan aksi jambret

id Polda Jambi,Penghargaan warga gagalkan jambret yang viral,jambret,warga jambi peroleh penghargaan dari polda,gagalkan aksi jambret,terima penghargaan

Jodi peroleh penghargaan HUT Bhayangkara ke-74 atas keberaniannya gagalkan aksi jambret

Kapolresta Jambi, Kombes Pol Dover Christian saat memberikan penghargaan kepada warga bernama Jodi yang melakukan aksi mengagalkan penjambretan. Penghargaan diberikan pada HUT Bhayangkara ke-74 di Mapolresta Jambi, Rabu (1-1/2020. (ANTARA/Nanang Mairiadi)

Jambi (ANTARA) - Seorang warga  Kelurahan Kebun Handil Kecamatan Jelutung Kota Jambi, Jodi (35), mendapat penghargaan khusus pada HUT Bhayangkara ke-74 atas inisiatif dan keberaniannya menggagalkan aksi penjabretan.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala Kepolisian Resort Kota (Kapolresta) Jambi Kombes Pol Dover Christian, usai memimpin upacara HUT Bhayangkara ke-74 di Mapolresta Jambi, Rabu (1/7)  kepada pria yang aksinya sempat viral di media sosial itu.

Kapolresta  mengatakan pemberian penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi Polri kepada warga yang telah membantu pekerjaan Polisi menjaga Kamtibmas dilingkungan masing-masing.

Ia menyebutkan, apa yang dilakukan  Jodi sangat membantu pekerjaan Polri mengagalkan dan mengamankan pelaku tindak kejahatan .

"Aksi berani Jodi dalam menggagalkan aksi penjambretan tersebut juga sempat viral di media sosial," kata Kapolresta.

Sementara itu Jodi, usai  menerima penghargaan dari Polresta Jambi mengatakan ia reflek melakukan upaya mengagalkan aksi jambret tersebut dengan cara menabrak pelaku yang mengendari sepeda motor dengan mobil yang kendarainya.

"Awalnya saya kebetulan melintas di sana dan melihat ibu-ibu yang menjadi korban jambret terjatuh dan kemudian melihat pelaku kabur sontak saya langsung menabrak pelaku dengan mobil yang dikendarainya sehingga akhirnya pelaku berhasil ditangkap," kata Jodi.

Ia menyampaikan terima kasihnya kepada jajaran kepolisian di Kota Jambi atas penghargaan yang diterimanya.

 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar