Kabupaten OKU Sumsel terima bantuan 2.240 unit lampu penerangan jalan dari Kementerian ESDM

id OKU dibantu PJU, 2.240 unit, dipasang di ruas jalan, Dinas Perhubungan OKU, tekan angka kriminal

Kabupaten OKU Sumsel terima bantuan 2.240 unit lampu penerangan jalan dari Kementerian ESDM

Ilustrasi lampu penerangan jalan umum (PJU) (ANTARA/HO/20)

Baturaja (ANTARA) - Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, pada tahun 2020 ini mendapat bantuan lampu penerangan jalan umum (PJU) sebanyak 2.240 unit untuk dipasang di ruas jalan wilayah setempat yang belum memiliki fasilitas tersebut.

"Tahun ini Kementerian ESDM memberikan bantuan PJU untuk Kabupaten OKU sebanyak 2.240 unit," kata Kepala Dinas Perhubungan Ogan Komering Ulu (OKU), Firmansyah melalui Kabid Lalulintas dan Angkutan, Saprin di Baturaja, Selasa.

Dia mengemukakan ribuan unit PJU bantuan dari pemerintah pusat tersebut untuk dipasang di sejumlah titik ruas jalan di wilayah setempat yang minim penerangan saat malam hari.

"Salah satunya dipasang di sepanjang jalan cor beton Kelurahan Batukuning hingga Desa Kurup, Kecamatan Lubuk Batang. Menurut informasi dari kontraktor PJU di titik ini segera menyala," katanya.

Saprin berharap, dengan adanya pemasangan PJU ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat khususnya para pengendara saat melintas di malam hari.

"Dengan adanya fasilitas ini juga diharapkan dapat menekan angka kriminalitas di jalan gelap," harapnya.

Sementara itu, menurut Widi salah seorang warga Baturaja secara terpisah menyambut baik pemasangan PJU yang dipasang di sepanjang jalan gelap wilayah setempat.

"Pemasangan PJU ini sangat membantu sekali khususnya bagi pengendara roda dua. Apalagi di jalan cor beton Batukuning sangat berbahaya saat melintas karena selain gelap, jalan juga banyak berlubang," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar