Andrea Pirlo dikabarkan "pulang" ke Juventus untuk tangani tim U-23

id andrea pirlo,juventus,juventus u23,liga italia,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini,

Andrea Pirlo dikabarkan "pulang" ke Juventus untuk tangani tim U-23

Foto arsip - Mantan pesepak bola Andrea Pirlo (kanan bawah) ketika menghadiri final Liga Champiosn 2018/19, setahun kemudian Pirlo dikabarkan menerima pekerjaan sebagai pelatih kepala Juventus U-23. (ANTARA/REUTERS/Carl Recine)

Jakarta (ANTARA) - Mantan pemain Juventus, Andrea Pirlo, dikabarkan "pulang" ke klub Turin itu dan sepakat untuk menjadi pelatih menangani tim U-23 dari raksasa Italia tersebut.

Seturut laporan Sky Italy pada Selasa, Pirlo bakal memimpin Juventus U-23 didampingi kolega lamanya Roberto Baronio sebagai asisten pelatih.

Pirlo empat musim membela Juventus pada 2011-2015 dan empat musim pula mengantarkan Si Nyonya Tua mengemas scudetto disertai satu trofi Coppa Italia.

Baca juga: Pirlo bergurau bahwa dirinya ditawari latih Barca
Baca juga: Pirlo ingin Dybala berlatih seperti Ronaldo


Lantas Pirlo hijrah ke New York City FC dan tampil dua musim sebelum gantung sepatu pada 2017 serta mulai mencari sertifikasi kepelatihan yang kini sudah ia kantungi.

Kedatangan Pirlo ke Juventus U-23 bukan tidak mungkin bakal menjadi anak tangga pertama sebelum salah satu ikon sepak bola Italia itu merintis karier kepelatihan di tim senior.

Juventus U-23 saat ini menjadi satu-satunya tim lapis kedua klub Liga Italia Serie A yang tampil di Serie C alias kasta ketiga sepak bola Italia.