Warga Depok positif COVID-19 kabur dari Aceh Barat

id berita aceh terkini,berita aceh,Ulang tes usap, warga Depok kabur,warga Depok kabur dari Aceh Barat positif COVID-19

Warga Depok positif COVID-19 kabur dari Aceh Barat

Tim Sekretariat Gugus COVID-19 Aceh Barat, Irsadi Aristora. (ANTARA/Teuku Dedi Iskandar)

Meulaboh (ANTARA) - DFN (30) seorang ibu rumah tangga asal Kota Depok, Provinsi Jawa Barat, dipastikan positif COVID-19 setelah dilakukan tes usap (swab) secara ulang oleh Tim Gugus COVID-19 Kota Depok yang dilakukan pada Ahad (28/6).

Hingga Senin malam, DFN sudah dirawat di Rumah Sakit Pertamina Kota Depok, Jawa Barat untuk mendapatkan perawatan medis dari pihak rumah sakit.

“Berdasarkan hasil tes usap ulang yang dilakukan di Depok, DFN yang sempat kabur secara tiba-tiba dari Aceh Barat positif Corona,” kata Tim Sekretariat Gugus COVID-19 Aceh Barat, Irsadi Aristora di Meulaboh, Senin.

Sedangkan suami, anak dan pembantu yang bekerja di rumah DFN, kata Irsadi, sejauh ini masih negatif berdasarkan hasil uji usab yang dilakukan Tim Gugus COVID-19 Depok.

Terhadap hasil tes orangtua, dan sejumlah kerabat yang sempat berinteraksi dengan DFN saat ia berada di Aceh Barat, sejauh sebanyak empat dari 15 orang yang pernah berinteraksi dengan DFN dinyatakan negatif COVID-19.

Hal tersebut diketahui setelah hasil tes usap (swab) diterima Tim Gugus Penanggulangan COVID-19 Aceh Barat dari Balitbangkes Aceh pada Senin petang.

“Semoga saja 15 warga yang sudah menjalani tes usap ini juga negatif COVID-19,” kata Irsadi Aristora penuh harap.