Inter raih kemenangan setelah berbalik unggul atas Parma 2-1

id Liga Italia,Inter Milan,Parma,de vrij,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini, jembatan

Inter raih kemenangan setelah berbalik unggul atas Parma 2-1

Pemain Inter Milan Alessandro Bastoni merayakan golnya bersama rekan-rekan satu tim ketika mereka menang 2-1 atas Parma di Stadio Ennio Tardini, Parma, Italia, pada 28 Juni 2020. (REUTERS/JENNIFER LORENZINI)

Jakarta (ANTARA) - Peringkat ketiga Inter Milan mencetak dua gol dalam enam menit terakhir lewat Stefan De Vrij dan Alessandro Bastoni untuk memastikan kemenangan 2-1 atas Parma dalam laga Serie A, Senin pagi WIB, yang diwarnai dengan keluarnya dua kartu merah untuk kedua tim.

Kemenangan ini mengantarkan Inter berselisih delapan poin di bawah pemimpin klasemen Juventus dan terpaut empat poin dari peringkat kedua Lazio dengan 10 pertandingan tersisa.

Gervinho membawa Parma unggul lewat gol menyusul aksi solo pada menit ke-15, dan setelah penampilan di bawah form, Inter seketika menggeliat kembali manakala bek De Vrij menciptakan gol penyama kedudukan dan pemain pengganti Bastoni menceploskan gol penentu kemenangan tiga menit kemudian.

Inter harus menghadapi kenyataan penjaga gawang cadangan Tommaso Berni mendapatkan kartu merah 15 menit sebelum pertandingan usai. Ini kartu merah kedua Berni dalam semusim ini.

Pelatih Inter Antonio Conte dilarang berada di lapangan karena akumulasi kartu kuning dan timnya yang ditahan seri 3-3 oleh Sassuolo Rabu pekan lalu sepertinya merindukan kehadiran sang pelatih di pinggir lapangan.

Baca juga: Liga Italia, Lazio gagal menempel Juventus
Baca juga: Duet Lukaku-Martinez bawa Inter Milan bertahan di papan atas Liga Italia

Mereka tertinggal lebih dulu ketika Gervinho menerobos kontak penalti untuk kemudian mengecoh seorang bek lawan dan kemudian melepaskan tendangan yang tak bisa dihadang kiper Samir Handanovic.

Andreas Cornelius si pencetak hattrick saat Parma menang 4-1 melawan Genoa tengah pekan lalu, membuang peluang gol yang bisa memperbesar keunggulan timnya ketika mereka mengobrak-abrik pertahanan Inter.

Inter menekan balik Parma setelah jeda tetapi pertahanan kokoh tuan rumah yang digalang bek Bruno Alves yang sudah berusia 38 tahun, jarang tersentuh mereka kecuali pada saat Alexis Sanchez memaksa Luigi Sepe melakukan penyelamatan gemilang.

Tetapi enam menit sebelum waktu normal habis, Lautaro Martinez menyundul bola sepak pojok yang lalu diteruskan De Vrij ke gawang Parma melewati Luigi Sepe sehingga Inter menyamakan kedudukan.

Parma giliran mendapat kartu merah ketika Juraj Kucka diusir ke luar lapangan. Parma pun kehilangan konsentrasi sehingga Bastoni tak terkawal saat menciptakan gol dari sundulan usai menerima umpan silang dari sesama pemain pengganti Victor Moses tiga menit kemudian, demikian Reuters.

Baca juga: Masa depan di United tak menentu, Sanchez tak ingin kembali
Baca juga: Messi sanjung rekan satu timnasnya Martinez, dinilai layak gantikan striker Luis Suarez