Frank Lampard yakin Pulisic akan samai Salah

id Liga Inggris,Christian Pulisic,mohamed salah,permainan salah,pemain chelsea,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara h

Frank Lampard yakin Pulisic akan samai Salah

Aksi pemain Chelsea Christian Pulisic (kiri) saat berduel melawan pemain Manchester City Fernandinho saat The Blues menang 2-1 di Stamford Bridge, London, Inggris, 25 Juni 2020. (Adrian Dennis/Pool via REUTERS)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Chelsea Frank Lampard yakin Christian Pulisic memiliki bakat yang mencapai level yang sama dengan dua pemain klub juara Liga Premier Liverpool Mohamed Salah dan pemain Manchester City Raheem Sterling.

Pulisic (21) tampil menawan sejak restart Liga Inggris dengan menciptakan gol-gol menentukan saat menang melawan Aston Villa dan Manchester City.

Pemain timnas Amerika Serikat itu sudah mencetak delapan gol sepanjang musim ini dan di Chelsea hanya kalah dari Tammy Abraham. Tapi Lampard yakin pemain sayap ini memiliki kemampuan untuk menciptakan gol lebih banyak lagi.

"Saya kira dia bisa menjadi pemain yang sungguh besar karena dia sudah menembusnya dalam dalam usia muda di Jerman dan dia membuat pergerakan besar, tentu saja ekspektasinya naik tetapi Anda harus mempertimbangkan faktor umur," kata Lampard seperti dikutip ESPN dalam lamannya.

"Tak ada keraguan terhadap kualitasnya, kita bisa menyaksikannya dan dia sangat ingin maju. Dia sangat lapar bermain karena dia absen lama karena cedera."

"Jika dia disandingkan dengan pemain-pemain sekitaran dia yang membuat lompatan semacam itu maka dia memiliki kemampuan seperti Raheem Sterling dalam menghasilkan angka dari area lebar, seperti Salah dan Sadio (Mane). Dia paham tugas yang harus dilakukan untuk mencapai itu. Dia sungguh berbakat, dia perlu sampai ke level itu," papar Lampard.

Musim pertama Pulisic di Inggris telah diganggu cedera yang membuatnya absen sejak Januari tetapi jeda akibat virus corona telah memberinya kesempatan untuk kembali bugar sepenuhnya.

Chelsea menduduki urutan keempat dalam klasemen dan favorit lolos Liga Champions musim depan sekalipun ditempel Wolves dua poin di bawahnya.

Tim pimpinan Lampard ini baru saja mengalahkan Leicester City untuk melenggang ke semifinal Piala FA.

 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar