Kapolda Sumsel langsung datangi Mapolres OKl pascapenyerangan oleh residivis yang tewas ditembak

id kapolda sumsel,markas mapolres oki diserang,residivis serang polres oki,info sumsel,sumsel,berita sumsel,berita oki,polres oki,residivis tewas

Kapolda Sumsel langsung datangi Mapolres OKl pascapenyerangan oleh residivis yang tewas ditembak

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra dan Kapolres OKI AKBP Alamsyah Palupessy, tampak mengecek mobil pelaku penyerangan Mapolres OKI yang terjadi pada Minggu dini hari (28/6) (ANTARA/Polres OKI/20)

Saya mengapresiasi para anggota piket malam yang sudah sigap dan memang harus selalu waspada
Palembang (ANTARA) - Kapolda Sumsel Irjen pol Prof, Dr, Eko Indra langsung mendatangi Polres Ogan Komering Ilir pasca penyerangan pada Minggu dini hari yang mengakibatkan salah seorang anggota terluka dan pelaku seorang residivis tewas.

"Saya mengapresiasi para anggota piket malam yang sudah sigap dan memang harus selalu waspada," kata lrjen Pol Prof. Dr, Eko Indra saat memberi keterangan pers di Polres OKI, Minggu.

la melihat langsung pemeriksaan tempat kejadian perkara yang menewaskan pelaku serangan yakni Indra Oktomi (35) saat berupaya melawan petugas, pelaku terpaksa diberi peringatan tegas dan terukur lalu meninggal saat dibawa ke RSUD Kayuagung.

Anggota piket yang diserang tersebut Apida M. Nur, ia mengalami luka pada bagian tangan karena menangkis serangan pelaku yang menggunakan senjata gancu beras, namun M. Nur menggunakan rompi sehingga mampu mempertahankan diri dengan balk.

"Memang rompi ini sudah protap jika piket, ya mudah-mudahan serangan seperti ini tidak terjadi lagi," tambahnya,

Sementara Kapolres OKI AKBP Alamsyah Palupessy, menjelaskan bahwa pelaku yang merupakan warga SP Padang OKI mendatangi markas Polres OKI pukul 02.30 menggunakan mobil Mobilio putih, namun ia datang dengan menabrak pagar mapolres.

"Ketika pelaku menabrak pagar lalu masuk maka anggota piket langsung membunyikan alarm untuk memanggil anggota yang lain," jelas AKB Alamsyah.

Sebelum semua anggota berkumpul pelaku yang beraksi seorang diri sempat melukai Aipda M Nur yang menghampirinya, kemudian pelaku berupaya mencari anggota lain dengan tetap menenteng senjata tapi masuk ke mobil lagi.

Mendapati pelaku berada di dalam mobil, kata dia, para anggota piket mencoba persuasif dengan meminta pelaku menjatuhkan senjata yang dipegangnya.

Tetapi pelaku malah keluar dan berupaya menyerang anggota yang mengepung, tak pelak anggota terapaksa menembak pelaku pada bagian kaki dan meninggal saat akan dibawa ke RSUD Kayuagung karena kehabisan darah.

"Dari pemeriksaan ternyata pelaku ini residivis kasus 351 KUHP dan sudah selesai menjalani hukuman pada 8 Juni 2020, untuk motif penyerangan masih diselidiki" tambahnya.

Dari aksi brutal pelaku, pihaknya mengumpulkan barang bukti berupa dua selongsong peluru kaliber 9 mm, gunting, senjata tajam jenis pipa suling beras, dompet berisi kartu identitas, ponsel, mobil Honda Mobilio bernomor polisi BG 1088 KD milik pelaku, senapan angin dan dua peluru karet.

Meski markasnya diserang, Kapolres OKI justru menyampaikan bela sungkawa dan menyerahkan bantuan kepada perwakilan keluarga pelaku pada Minggu siang.