Kreatif, olah kertas bekas jadi kerajinan miniatur binatang

id kerajinan,miniatur hewan,bentuk hewan,penjualan ukm,dibuat dari kertas bekas,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara

Kreatif, olah kertas bekas jadi kerajinan miniatur binatang

Derman Sudrajat Matin, warga Kecamatan Batuceper Kota Tangerang memperlihatkan kerajinan tangan hasil olahan dari kertas bekas.

Tangerang (ANTARA) - Derman Sudrajat Matin, warga Kecamatan Batuceper Kota Tangerang mempunyai kemampuan mengolah kertas bekas menjadi kerajinan tangan berbentuk miniatur binatang seperti semut, kura - kura, serangga dan guci.

Derman di Tangerang Minggu mengakui, penjualan barang hasil produksinya memang tak seramai sebelum masa pandemi. Namun, ia terus memutar otak agar memaksimalkan penjualannya dengan menjual barang produksinya dengan cara door to door ke tetangga saudara hingga teman-teman dekat.

"Saya juga menitipkannya ke warung-warung, hingga meminta rekomendasi orang yang mau membeli hiasan buatan saya ke setiap teman dan saudara yang saya temui," katanya.

Tak hanya itu, ia bahkan menawarkan jasa pembuatan seserahan untuk orang-orang yang mau menikah. "Pembuatan seserahan biasanya saya kasih harga Rp150.000, kadang mereka juga sekalian membeli kotak tisu dan vas bunga juga untuk hiasan," ungkapnya.

Untuk harga barang-barang hasil produksinya seperti miniatur semut, kura-kura dan serangga dihargai Rp5 hingga Rp15 ribu, kotak tisu Rp25 ribu, guci Rp50 ribu hingga Rp1 juta. "Jika ingin memesan hiasan rumah buatan Derman, bisa langsung menghubunginya di nomor 081315341244," ujarnya.