Mayat bocah korban tenggelam di Sungai Ogan dievakuasi

id Bocah SD tenggelam, evakuasi mayat korban, BPBD OKU, terjunkan 45 personel, selusuri Sungai Ogan,oku,bocah tenggelam di oku,info sumsel

Mayat bocah korban tenggelam di Sungai Ogan dievakuasi

Tim BPBD Ogan Komering Ulu mengevakuasi mayat korban tenggelam di Sungai Ogan. (ANTARA/HO)

Baturaja (ANTARA) - Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan mengevakuasi mayat warga Kampung Sawo, Kecamatan Baturaja Timur, Azril (10) yang menjadi korban tenggelam di Sungai Ogan sejak Kamis (25/6) petang.

"Alhamdulillah sekitar pukul 14.30 WIB tadi, mayat korban sudah ditemukan," kata Kepala BPBD Ogan Komering Ulu Amzar Kristofa di Baturaja, Sabtu.

Dia menjelaskan setelah beberapa hari menghilang akhirnya mayat bocah salah satu siswa Sekolah Dasar di Baturaja itu ditemukan mengambang di perairan Sungai Ogan di Desa Terusan, Kecamatan Baturaja Timur.

"Korban ditemukan sekitar lima kilometer dari tempat korban tenggelam di kawasan Bakung, Kecamatan Baturaja Timur," katanya.

Baca juga: Sejumlah Rumah Sakit di Baturaja belum buka jam besuk pasien

Baca juga: RSUD Ibnu Sutowo Baturaja OKU mulai dibagun, setelah tiga tahun tertunda


Dalam melakukan pencarian, pihaknya menerjunkan empat tim berjumlah 45 personel untuk menyelusuri Sungai Ogan.

Awalnya, pencarian menggunakan dua perahu fiber tersebut memakai metode gelombang, namun karena arus sungai cukup deras akhirnya dilakukan dengan cara menyusuri Sungai Ogan.

"Setelah beberapa hari melakukan pencarian, akhirnya tim kami dibantu masyarakat Desa Terusan menemukan korban sudah meninggal dunia mengambang di sungai," katanya.

Berdasarkan keterangan dari keluarga korban, kata Amzar, sehari sebelumnya Azril dan dua temannya pamit dari rumah untuk pergi memancing di Sungai Ogan di belakang Istana Buah kawasan Bakung.

"Menurut keterangan teman korban, sebelum tenggelam Azril sempat menggapai meminta pertolongan namun mereka tidak berani masuk ke dalam air karena tidak bisa berenang. Saat ini, jenazah korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan," ujarnya.

Baca juga: Pasien COVID-19 kabur dari rumah sakit karena terus kepikiran istri hamil dan rindu anak

Baca juga: Lagi, Firli diadukan ke Dewas KPK soal penggunaan helikopter mewah saat perjalanan Palembang-Baturaja


Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar