Cara artis Revalina rencanakan pondasi finansial keluarga

id revalina s. temat,investasi emas,tips finansial,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini,

Cara artis Revalina rencanakan pondasi finansial keluarga

Aktris Revalina S. Temat (Instagram.com/vatemat)

Jakarta (ANTARA) - Selebritas Revalina S. Temat berbagi rahasia menjaga kesehatan finansial keluarganya. Salah satu yang dia lakukan, merencanakan pondasi finansial sejak awal pernikahan.

"Sejak awal pernikahan aku dan suami telah merencanakan pondasi kesehatan finansial kami. Tidak hanya dengan mengatur cash flow rumah tangga, tapi juga menginvestasikan uang," kata dia dalam siaran persnya, ditulis Sabtu.

Menurut ibu dua anak ini, investasi mudah ketika Anda sudah tahu tujuan dan mengenal jenis investasi yang sesuai kebutuhan Anda.

Baca juga: Ini pentingnya perencanaan keuangan bagi pekerja milenial

Bagi Revalina, dalam menghadapi keadaan ekonomi global yang tidak menentu, Ibu dituntut untuk cerdas dalam memilih instrumen dan platform untuk berinvestasi.

Salah satu bentuk investasi dengan resiko rendah dan memiliki nilai jangka panjang menguntungkan adalah emas.

"Saat ini investasi favoritku adalah emas digital di aplikasi Lakuemas. Karena hanya melalui smartphone, aku bisa membeli, menjual, menukarkan serta mentransfer emas tanpa harus keluar rumah,” tutur dia.

Revalina memiliki tips investasinya, yakni menyediakan dana darurat yang dapat digunakan kapanpun. Lalu mengalokasikan dana investasi ke aktiva yang memiliki resiko kecil dan cenderung menguntungkan seperti emas, karena tren harganya yang cenderung berada di atas kenaikan inflasi dan paling stabil dibandingkan instrumen investasi lainnya.

Ketiga, tetap update dengan penawaran promosi menguntungkan seperti berbagai promo menarik untuk pembelian voucher emas dan logam mulia di e-commerce.

Baca juga: Menaker: Kenaikan UMP 2019 memperhitungkan inflasi

Baca juga: Menkeu diminta pertimbangkan rencana menurunkan PTKP
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar