Polda Sumsel buka layanan 'drive thru rapid test'

id polda, pelayanan rapid test gratis, layanan drive thru rapid test, polda susmel buka layanan drive thru rap,polda sumsel

Polda Sumsel buka layanan 'drive thru rapid test'

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi (ANTARA/Yudi Abdullah/20)

Palembang (ANTARA) - Kepolisian Daerah Sumatera Selatan membuka layanan 'drive thru rapid test COVID-19' di halaman monumen perjuangan rakyat Palembang, Jumat.

Layanan uji cepat COVID-19 gratis untuk ratusan masyarakat umum itu dirangkaikan dengan kegiatan donor darah massal dalam rangka bhakti sosial HUT ke-74 Bhayangkara, kata Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi di Palembang, Jumat.

Kegiatan 'rapid test' yang dilaksanakan hari ini bukan yang pertama kali dilakukan Polda Sumsel untuk masyarakat umum.

"Kami telah melakukan beberapa kali pelayanan rapid test kepada masyarakat secara gratis di luar dan dalam Kota Palembang yang kasus positif COVID-19 tergolong tinggi di Sumsel," ujarnya.

Untuk mengikuti 'rapid test' masyarakat bisa datang ke Monpera dengan mengikuti protokol kesehatan antisipasi COVID-19 dan membawa kartu identitas diri/KTP.

Peserta 'rapid test' akan diberikan hadiah jika hasil pemeriksaannya non reaktif atau tidak terindikasi tertular virus Corona jenis baru itu.

Sedangkan bagi masyarakat yang hasil 'rapid test' menunjukkan reaktif akan dilanjutkan dengan 'swab test'.

Jika hasil 'swab test-nya" positif COVID-19, pihaknya akan memberikan perawatan intensif di Rumah Sakit Bhayangkara Palembang, kata Kabid Humas.