Herman Deru minta perusahaan di Sumsel cari inovasi saat pandemi

id Gubernur, perusahaan, inovasi, tangguh

Herman Deru minta perusahaan di Sumsel cari inovasi saat pandemi

Gubernur Sumsel Herman Deru (ANTAR/HO - Humas Pemprov)

Palembang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru minta kepada seluruh perusahaan agar mencari inovasi terutama saat adanya wabah COVID -19 ini agar usaha yang dijalankan semakin tangguh.

"Ketangguhan perusahaan diperlukan  sekarang ini karena daya saing semakin ketat," kata gubernur saat Rapat Umum Pemegang Saham PT Sumsel Energi Gemilang di Palembang, Kamis.

Gubernur mengatakan, pentingnya ketangguhan itu agar perusahaan dapat bersaing terutama di masa yang serba ketat sekarang ini.

Namun, lanjut gubernur, yang lebih penting lagi ketangguhan juga akan sangat mempengaruhi lajunya perusahaan tersebut di masa mendatang.

"Saya menyarankan agar kedepan harus lebih meningkatkan daya saing melalui lima anak perusahaan yang dimiliki agar menjadi perusahaan penyumbang laba bukan penyumbang masalah," tegas gubernur.

Oleh karena itu perlu adanya inovasi sehingga usaha yang dijalankan akan semakin berkembang dan lancar, kata gubernur.

Kepada komisaris perusahaan, Herman Deru juga meminta agar selalu mengingatkan jajaran Direksi dan bukan hanya mengawasi namun juga memberikan saran masukan untuk kemajuan perusahaan.

"Selama ini hanya bisnis di bidang energi kedepan saya minta dikembangkan lagi ke sektor lain kemudian pentingnya juga berinvestasi dan pengembangan aset," katanya.

Pihaknya juga mengingatkan agar akuntabilitas pengelolaan keuangan dapat dilakukan dengan efisiensi yang tidak mengurangi efektivitas perusahaan. Kemudian diharapkan agar perusahaan tampilan lebih nyata di lapangan dalam berbagai kegiatan di masyarakat.

"Harus menjadi perusahaan yang membanggakan masyarakat Sumsel bukan malah sebaliknya. Target satu tahun kedepan adanya partisipasi interest," tambah dia.

Dalam RUPS itu juga hadir antara lain Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Yohannes H. Toruan, yang juga Komisaris Utama PT.Sumsel Energi Gemilang (Perseroda), Kepala BPKAD Akhmad Mukhlis dan Karo Perekonomian H. Afrian Joni.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar