Tim SAR belum temukan warga hilang saat pulang dari lokasi tambang

id SAR belum temukan warga hilang,warga hilang saat pulang dari lokasi tambang,Tim Basarnas Sulawesi Utara,sulut, manado

Tim SAR belum temukan warga hilang saat pulang dari lokasi tambang

Tim Basarnas Sulawesi Utara melakukan kordinasi sebelum bergerak melakukan pencarian terhadap salah seorang warga yang hilang di Bolaang Mongondow Selatan, Sulawesi Utara. ANTARA/HO-Humas Basarnas (1)

Manado (ANTARA) - Tim SAR gabungan belum menemukan seorang warga Hasan Wahiji 33, yang hilang saat perjalanan pulang dari lokasi tambang di Bolaang Mongondow Selatan, Sulawesi Utara.

"Pencarian yang dilakukan hari ini belum menunjukkan hasil, pencarian akan dilanjutkan besok Rabu (24/6)," kata Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Manado, Feri Aryanto, ketika dihubungi, Selasa.

Ia mengatakan pencarian yang dilaksanakan hari ini dilakukan dari jam 07.00-17.00 Wita.

"Pada lokasi pencarian tersebut, pada siang terjadi hujan lebat serta kondisi cuaca berubah-ubah," katanya.

Sebelumnya pada Minggu (21/6) Kantor Basarnas Manado mendapat laporan bahwa warga Desa Adow Kecamatan Pinolosian, Bolaang Mongondow Selatan, itu hilang dari sejak Jumat (19/6).

Adanya laporan tersebut, Kepala Basarnas Manado Suhri Sinaga langsung memerintahkan UPT Basarnas Manado di Kotamobagu untuk mempersiapkan peralatan yang dibutuhkan untuk mempercepat penemuan korban.

Koordinator Pos Siaga Kotamobagu Nuryadin Gumeleng langsung bergerak ke lokasi dan berkoordinasi dengan pemerintah setempat, keluarga korban dan teman-teman korban.

Didapatkan informasi korban pada saat pulang dari tambang bersama teman-temannya, baru setengah perjalanan korban meminta izin sebentar dari teman-temannya untuk ke sungai.

Tetapi setelah ditunggu beberapa jam korban tidak kunjung datang sehingga mereka melakukan pencarian di sekitar sungai.

Keluarga korban, masyarakat dan pemerintah setempat sudah melakukan pencarian selama selama tiga hari tanpa membuahkan hasil dan tidak menemukan tanda-tanda korban.

Tim SAR gabungan seperti, Basarnas, Kepolisian , keluarga korban, masyarakat dan pemerintah setempat, kemudian memperluas pencarian dengan membagi beberapa tim.

Suhri Sinaga mengimbau kepada tim yang ada di lapangan agar diperhatikan keamanannya dan jaga kekompakan selama pencarian.

"Serta tidak kalah penting jaga kesehatan, dikarenakan cuaca saat ini berubah ubah, sehingga mudah sekali fisik cepat menurun," katanya.