Samsat OKU segera buka pelayanan pajak lima tahun

id Pelananan pajak lima tahun, Samsat OKU 2, program Gubernur Sumsel, tingkatkan pelayanan masyarakat,pajak,ogan komering ulu,oku,samsat oku,pajak lima t

Samsat OKU segera buka pelayanan pajak lima tahun

Dokumen - Masyarakat antre di loket pelayanan pajak kendaraan bermotor. (ANTARA/HO/20).

Dalam waktu dekat kami akan membuka pelayanan pengurusan pajak lima tahun
Baturaja, Sumsel (ANTARA) - Kantor Samsat Ogan Komering Ulu (OKU) 2 Peninjauan Kabupaten Ogan Komering Ulu Provinsi Sumatera Selatan akan membuka pelayanan pengurusan pajak kendaraan lima tahun bagi masyarakat di wilayah itu.

"Dalam waktu dekat kami akan membuka pelayanan pengurusan pajak lima tahun," kata Kepala Samsat OKU 2 Aidi Purnawan di Baturaja, Selasa.

Dia mengemukakan untuk mewujudkan hal tersebut pihaknya sudah melakukan koordinasi bersama pihak terkait mulai dari UPTB Samsat OKU 1, Satlantas Polres setempat hingga Jasa Raharja Baturaja.

Berdasarkan hasil koordinasi tersebut direncanakan pelayanan pengurusan pajak lima tahun atau ganti plat nomor kendaraan bermotor di Samsat OKU 2 Peninjauan ini mulai dibuka pada 1 Juli 2020.

Dia menjelaskan dibukanya pelayanan ini sesuai dengan program Gubernur Sumsel Herman Deru yang menginstruksikan untuk memberikan pelayanan prima kepada seluruh masyarakat Sumsel dalam pengurusan pajak kendaraan bermotor.

"Hal tersebut bertujuan untuk mempermudah masyarakat khususnya dalam wilayah Samsat OKU 2 mulai dari Kecamatan Peninjauan, Lubuk Batang, Sinar Peninjauan hingga Kedaton Peninjauan Raya.

Menurut dia, tidak semua Kantor Samsat memiliki pelayanan pajak lima tahun, sehingga pihaknya sangat bersyukur meskipun Samsat OKU 2 baru diresmikan beberapa bulan lalu namun bisa memberlakukan pelayanan tersebut.

"Untuk peralatan dan perlengkapan termasuk user yang akan bertugas dalam pelayanan pajak lima tahunan ini semua sudah siap," tegas dia.

Baca juga: Samsat OKU optimistis capai target Rp64 miliar