Guardiola: City akan berjuang untuk gelar musim depan

id manchester city,liga inggris, liga premier,pep guardiola muda, pep guardiola barcelona juventus, pep guardiola barca as roma,manchester city vs arsena

Guardiola: City akan berjuang untuk gelar musim depan

Manajer Manchester City Pep Guardiola di Stadion Santiago Bernabeu Madrid, 26 Februari 2020. ANTARA/AFP/JAVIER SORIANO

Jakarta (ANTARA) - Manajer Pep Guardiola mengatakan Manchester City punya terobosan untuk meningkatkan tim tersebut dalam bursa transfer dan akan siap untuk menghentikan upaya Liverpool untuk memenangi gelar Liga Premier Inggris berturut-turut.

Liverpool membutuhkan lima poin lagi untuk memastikan mahkota liga Inggris pertama dalam tiga dekade dan menurunkan City, yang sudah memenangi gelar dalam dua musim terakhir.

"Liverpool akan tetap tim yang kuat namun ketika kami mempertahankan gelar, kami yang pertama melakukan itu selama 10 tahun, maka Anda tahu bagaimana sulitnya melakukan itu," kata Guardiola seperti dikutip BBC yang disiarkan Reuters, Senin.

Baca juga: Mikel Arteta akui merasa aneh dan campur aduk jelang lawan Manchester City
Baca juga: Pep Guardiola ragu City siap hadapi jadwal padat sekali

"Dari sembilan trofi (domestik) terakhir yang kami perjuangkan, kami memenangi delapan. Itu tidak buruk dan saya pikir musim depan kami akan melakukannya lagi.

"Tidak banyak yang salah dengan apa yang sudah kami lakukan dalam hal poin dan penampilan. Kami punya ide untuk bursa transfer, kemudian musim depan kami akan bersiap untuk bertarung lagi."

City menghadapi Burnley pada Senin dan kekalahan bagi tim asuhan Guardiola akan berarti Liverpool bisa mengunci gelar dengan kemenangan atas Crystal Palace pada Rabu.

Baca juga: Pep Guardiola akan tunjuk mantan mentornya sebagai asisten pelatih City
Baca juga: Ternyata ini mimpi Pep Guardiola, ingin jadi pelatih Timnas Spanyol