Menguji mobil Renault 2018, pembalap Ricciardo dapat gambaran progres tahun ini

id daniel ricciardo,formula1,formula one,renaultf1

Menguji mobil Renault 2018, pembalap Ricciardo dapat gambaran progres tahun ini

Daniel Ricciardo (www.renaultsport.com)

Jakarta (ANTARA) - Daniel Ricciardo telah berlatih di balik kemudi mobil Formula 1 Renault 2018 di sesi tes privat tengah pekan ini dan, oleh karenanya, mendapat gambaran sejauh mana progres yang diraih tim untuk musim balapan tahun ini.

Ricciardo, yang akan pindah ke McLaren tahun depan, menyelesaikan 115 putaran dengan mobil R.S.18 di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, setelah 110 hari sejak akhir tes pramusim dan kembali ke kokpit untuk pertama kalinya.



"Rasanya senang bisa kembali ke sana," kata Ricciardo dalam wawancara khusus dengan Formula 1, seperti dilansir pada Jumat.

"Tapi pastinya untuk pertama kali, meninggalkan pit dan menjalani beberapa lap awal terasa sedikit aneh, tapi aku sangat senang kami melakukan hal itu... bahkan kelelahan tubuh yang didapat setelah hari pertama, aku merasa telah melewati itu semua sekarang."
 


Sang pebalap Australia itu tentunya tak merasakan hal yang istimewa dengan mobil yang sudah berusia dua tahun itu, namun dibandingkan dengan R.S.20 terlihat progres yang signifikan.

"Ada perbaikan tahun lau, tapi tentunya kami sempat mengendarai R.S.20 di tes sebelum pandemi terjadi... Sebenarnya menyenangkan mengendarai mobil berumur dua tahun ini, karena itu menunjukkan progres yang dicapai di olahraga ini."

Ricciardo dan Renault akan membuktikan sejauh mana R.S.20 ketika mereka tiba di Red Bull Ring, Austria untuk menjalani seri pembuka F1 tahun ini.