Polda gandeng pengurus masjid pertahankan kamtibmas kondusif di Sumsel

id polda, polda susmel kamtibmas, peliahra kamtibmas, jaga kamtibmas tetap kondusif, pertahankan kamtibmas susmel tetap kon

Polda gandeng pengurus masjid pertahankan kamtibmas kondusif di Sumsel

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri melakukan silaturahmi dengan pengurus Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) Jayowikramo Palembang. (ANTARA/Yudi Abdullah/20)

Palembang (ANTARA) - Kepolisian Daerah Sumatera Selatan berupaya menggandeng pengurus masjid di provinsi setempat untuk mengajak seluruh umat Muslim bersama-sama mempertahankan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) agar tetap kondusif.

Untuk menggandeng pengurus masjid, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri mengawalinya dengan melakukan silaturahim dengan pengurus Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) Jayowikramo Palembang, Kamis.

Kegiatan silaturahim itu dirangkaikan dengan bhakti sosial di tempat ibadah dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-74 dengan tema "Kamtimbas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif".

Kapolda dalam silaturahim dengan pengurus masjid tersebut berharap sinergi di bidang keagamaan dalam pemeliharaan kamtibmas yang telah terjalin dengan baik selama ini bisa ditingkatkan.

Kerja sama yang terjalin antara Polda dan pengurus masjid di Kota Palembang dan 16 daerah Sumsel lainnya sudah terlaksana dengan baik, terbukti dengan situasi di wilayah provinsi ini zero konflik.

Kondisi kamtibmas yang kondusif atau zero konflik tidak mungkin bisa dipertahankan oleh personel Polda Sumsel yang jumlahnya terbatas.

Situasi tersebut tidak terlepas dari peran dan kerja sama yang baik antara ummat Islam dan Polri khususnya Polda Sumsel.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus masjid atas kerja sama yang telah terjalin dengan baik selama ini. Sebagai pejabat baru berharap dukungan serta doa dalam menjalankan tugas di provinsi ini," ujar Kapolda.