Polda Sumsel turunkan tim kimia Satbrimob bersihkan masjid di Palembang

id polda susmel, turunkan tim kimia bersihakn masjid, polda sumsel bersihkan masjid agung palembang, polda susmel bhakti so

Polda Sumsel turunkan tim kimia Satbrimob bersihkan masjid di Palembang

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri menyerahkan bantuan alat kebersihan kepada pengurus masjid agung SMB Jayowikramo. (ANTARA/Yudi Abdullah/20)

Palembang (ANTARA) - Kepolisian Daerah Sumatera Selatan menurunkan tim Kimia, Biologi, dan Radioaktif (KBR) Subdit 3 Satbrimob untuk membersihkan masjid dan tempat ibadah lainnya di Kota Palembang, Kamis.

Kegiatan pembersihan tempat ibadah dalam rangka bakti sosial peringatan ke-74 Hari Bhayangkara itu diawali pembersihan fasilitas umum dan penyemprotan cairan disinfektan di Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) Jayowikramo Palembang, Kamis, dipimpin Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri S.

Dalam kesempatan itu Kapolda Irjen Pol Eko melaksanakan shalat dhuha dan menyerahkan bantuan alat kebersihan seperti sapu, sikat, peralatan mengepel lantai dan peralatan lainnya kepada pengurus masjid agung SMB Jayowikramo.

Menghadapi kehidupan normal baru di tengah pandemi COVID-19, Kapolda mengajak semua pihak dan lapisan masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dan tempat ibadah.

"Selain mematuhi protokol kesehatan sebagai antisipasi penyebaran COVID-19, masyarakat perlu juga selalu menjaga kebersihan lingkungan, tempat ibadah, dan fasilitas umum," ujarnya.

Jika kebersihan dilakukan secara masif dimulai dari diri sendiri maka akan berdampak positif terhadap orang lain.

Kebersihan merupakan syarat mutlak untuk mencapai kesehatan, melalui bakti sosial ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat menjaga kebersihan dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 sehingga masyarakat dapat mejalani kehidupan normal baru produktif aman dari virus Corona jenis baru itu, kata Kapolda.