Piala Asia U-16, Indonesia satu grup dengan Jepang-China

id timnas u16,timnas indonesia,bima sakti,piala asia u-16 2020 klasemen,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel h

Piala Asia U-16, Indonesia satu grup dengan Jepang-China

Foto Arsip - Timnas Indonesia U-16 mengikuti latihan di Lapangan Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (17/12/2019). ANTARA FOTO/Risky Andrianto/pras.

Jakarta (ANTARA) - Timnas U-16 Indonesia yang dilatih Bima Sakti berada satu grup dengan Jepang, China dan Arab Saudi dalam Grup D Piala Asia U-16 AFC edisi 2020.

Hasil tersebut didapatkan dari pengundian yang dilakukan AFC di Kuala Lumpur, Malaysia, hari ini.

Grup bisa disebut berat karena Jepang, China dan Arab Saudi sudah lebih dari satu kali menjadi tim terbaik pada Piala Asia U-16.

Baca juga: PSSI hati-hati rancang pemusatan latihan timnas

Jepang adalah negara dengan gelar juara Piala Asia U-16 terbanyak, yaitu tiga kali pada 1994, 2006 dan 2018. Sedangkan  China dan Arab Saudi masing-masing sudah dua kali menjadi kampiun kejuaraan tersebut.

Sementara catatan terbaik Indonesia dalam turnamen ini adalah menduduki peringkat keempat pada 2000, sedangkan pada 2018 Indonesia menjadi perempatfinalis.

Di grup lain, negara anggota Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) lainnya, Australia, Korea Selatan, India dan Uzbekistan, menempati Grup C.

Baca juga: Timnas U-20 dipersiapkan hadapi tiga laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia

Sementara Grup A dihuni Bahrain, Korea Utara, Iran dan Qatar. Grup B beranggotakan Tajikistan, Oman, Yaman dan Uni Emirat Arab.

Piala Asia U-16 diadakan di Bahrain pada 25 November-12 Desember 2020.

Empat negara yang berhasil ke semifinal turnamen ini berhak mengikuti Piala Dunia U-17 tahun depan yang diadakan di Peru.