Kasus COVID-19 di Sumatera Utara mendekati angka seribu

id COVID-19,COVID-19 di Sumut,positif,sembuh

Kasus COVID-19 di Sumatera Utara mendekati angka seribu

Kementerian Kesehatan melalui Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKL PP) Kelas 1 Medan menggelar tes swab secara massal untuk seluruh warga kota Medan di GBKP KM.4 Padang Bulan, Jalan Jamin Ginting, Medan, pada Senin (8/6). (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)

Medan (ANTARA) - Jumlah orang terinfeksi virus corona jenis baru atau COVID-19 di Provinsi Sumatera Utara berdasarkan data terbaru yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 pada Rabu (17/6) di wilayah tersebut sebanyak 970 orang.
 
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumut Mayor Kes dr Whiko Irwan mengatakan bahwa jumlah kasus COVID-19 mendekati angka seribu ini karena ada penambahan 13 kasus pada hari ini.
 
"Dengan penambahan 13 orang tersebut, total pasien positif COVID-19 berdasar tes swab dengan PCR (Polymerase Chain Reaction) berjumlah 970 orang," katanya.
 
 
Begitu juga dengan jumlah pasien positif COVID-19 yang berhasil sembuh mengalami peningkatan dari hari ke hari. Di mana, saat ini pasien sembuh berjumlah 226 orang dari sebelumnya 221 orang.
 
"Untuk pasien positif COVID-19 yang meninggal dunia masih sama dengan sebelumnya yakni 67 orang.
 
Selain itu, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) yang saat ini dirawat di rumah sakit rujukan COVID-19 juga bertambah dari sebelumnya 143 orang menjadi 160 orang.
 
Begitu juga untuk orang dalam pemantauan (ODP), bertambah dari sebelumnya 713 orang menjadi 892 orang, kata Mayor Kes dr Whiko Irwan.