Dua warga Thailand di Bangka positif tertular COVID-19

id covid bangka,wna di bangka,penanggulangan covid,warga thailand di bangka tertular covid

Dua warga Thailand  di Bangka positif tertular COVID-19

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra. (ANTARA/Kasmono)

Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Dua warga Thailand yang bekerja di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dikonfirmasi positif tertular COVID-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra di Sungailiat, Minggu, mengatakan pekerja berusia 63 tahun dan 35 tahun asal Thailand tersebut diketahui tertular virus corona penyebab COVID-19 berdasarkan hasil pelacakan riwayat kontak anak buah kapal isap produksi yang terinfeksi virus corona.

"Kami terus melakukan upaya pemutusan mata rantai penyebaran wabah COVID-19, terutama bagi pekerja di kapal keruk atau kapal isap produksi biji timah," katanya.

"Saya imbau seluruh masyarakat yang merasa kontak langsung dengan pasien positif COVID-19 untuk segera melapor untuk membantu mempermudah tracking (pelacakan kasus)," ia menambahkan.

Ia menjelaskan bahwa hingga Minggu jumlah akumulatif pasien COVID-19 di Kabupaten Bangka sebanyak 54 orang dan 13 di antaranya dinyatakan sudah sembuh.

Ia meminta warga disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk menghindari penularan virus corona, termasuk di antaranya memakai masker saat berada di luar rumah, mencuci tangan memakai sabun dan air mengalir usai aktivitas, menghindari kerumunan, menjaga jarak minimal 1,5 meter dengan orang lain.