Kapolres OKU minta KPU terapkan protokol kesehatan dalam tahapan pilkada

id Kapolres kunjungi KPU, cek kesiapan Pilkada, terapkan protokol kesehatan, antisipasi COVID-19

Kapolres OKU minta KPU terapkan protokol kesehatan dalam tahapan pilkada

Kapolres OKU, AKBP Arif Hidayat Ritonga saat mengecek persiapan KPU OKU menggelar pilkada serentak Desember 2020. (ANTARA/Edo Purmana/20)

Baturaja (ANTARA) - Kapolres Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, AKBP Arif Hidayat Ritonga meminta pihak KPU setempat tetap menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan tahapan Pilkada 2020 guna mengantisipasi penyebaran virus Corona.

"Dalam situasi pandemik seperti sekarang ini seluruh kegiatan termasuk tahapan Pilkada harus menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah," kata Kapolres Ritonga saat berkunjung ke Kantor Sekretariat KPU Ogan Komering Ulu (OKU), Rabu.

Dalam kunjungan tersebut, kata dia, pihaknya ingin melihat bagaimana penerapan protokol kesehatan di Sekretariat KPU OKU menjelang Pilkada 2020.

"Sekaligus kami mempertanyakan daftar pemilih Pilkada OKU serta penambahan jumlah TPS, dan alhamdulilah sejauh ini tidak ada masalah terkait hal tersebut," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga mengajak masyarakat untuk tidak percaya dengan berita-berita hoaks atau bohong yang sering beredar menjelang Pilkada.

"Mari kita gunakan hak pilih kita. Siapa pun yang terpilih itulah yang kita dukung," ucap Ritonga menegaskan.

Sementara itu, Ketua KPU OKU, Naning Wijaya menuturkan bahwa dalam melaksanakan tahapan Pilkada 2020 pihaknya akan menerapkan protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran COVID-19.

"Seperti proses pemungutan suara akan dilakukan secara ketat dengan menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.