Wali Kota Lubuklinggau Prana Sohe uji swab pasca seorang pejabat positif COVID-19

id wali kota lubuklinggau uji swab,lubuklinggau,COVID-19 lubuklinggau,prana putra sohe,corona lubuklinggau,uji swab lubukli

Wali Kota Lubuklinggau Prana Sohe uji swab pasca seorang pejabat positif COVID-19

Wali Kota Lubuklinggau Prana Putra Sohe. (ANTARA/HO/20)

Palembang (ANTARA) - Wali Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan, Prana Putra Sohe melakukan uji swab pasca salah seorang pejabat di lingkungan Pemkot setempat positif terinfeksi COVID-19.

Wali Kota Prana Putra di Palembang Senin mengatakan pejabat tersebut salah satu ASN yang kerap berkontak langsung dengan dirinya.

"Setelah dapat konfirmasi positif maka dilakukan pelacakan termasuk saya, istri dan anak-anak, kami langsung coba rapid test," ujarnya.

Hasil rapid test menyatakan pihaknya nonreaktif, namun ia tetap meneruskan keuji swab karena merasa memiliki riwayat kontak langsung dengan pejabat yang menurutnya masih orang dekat itu.

Ia menjelaskan kronologi berawal dari ASN tersebut mengalami demam beberapa hari, lalu memutuskan untuk dilakukan uji swab hingga akhirnya terkonfirmasi positif.

Menurutnya pelacakan kontak dari ASN tersebut mencapai 60 orang mulai dari keluarga, pejabat hingga teman-temannya.

"Kalau saya nanti positif maka harus isolasi, tapi mudah-mudahan negatif," tambahnya.

Ia meminta masyarakat tetap waspada meski saat ini kurva kasus mengalami penurunan, semua aktifitas harus mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

"Ini klaster baru, jadi tolong waspada karena artinya penyebaran COVID-19 di Lubuklinggau masih ada," kata Prana Sohe menegaskan.

Sementara kasus positif COVID-19 di Kota Lubuklinggau hingga 8 Juni 2020 tercatat 80 kasus, 52 diantaranya sudah sembuh dan tidak ada kasus meninggal dunia.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar