Dinas Pertanian OKU terbitkan kartu tani agar pupuk subsidi tepat sasaran

id Program kartu tani, Dinas Pertanian OKU, terbitkan belasan ribu keping, penyaluran pupu bersubsidi, tepat sasaran

Dinas Pertanian OKU terbitkan kartu tani agar pupuk subsidi tepat sasaran

Kartu Tani. ANTARA/HO/20

Baturaja (ANTARA) - Dinas Pertanian Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menerbitkan kartu tani agar pendistribusian pupuk bersubsidi yang diterima para petani di wilayah setempat tepat sasaran.

"Berbagai macam terobosan dan upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan para petani telah dilakukan, salah satunya dengan menerbitkan kartu tani ini," kata Kepala Dinas Pertanian Ogan Komering Ulu (OKU), Joni Sahiu di Baturaja, Minggu.

Menurut dia, dalam menerbitkan kartu tani ini pemerintah daerah setempat melalui Dinas Pertanian OKU bekerja sama dengan pihak perbankan di wilayah setempat.

Dia menjelaskan, Program Kartu Tani ini adalah program pemerintah yang diberikan kepada petani bertujuan agar pupuk bersubsidi dapat tersalurkan tepat sasaran.

Sejauh ini, kata dia, berdasarkan hasil koordinasi antara pihaknya dengan pihak perbankan telah tercetak Kartu Tani sebanyak 13.065 keping.

Belasan ribu keping kartu tani yang sudah dicetak tersebut selanjutnya akan dibagikan kepada petani di wilayah setempat.

"Kartu tani akan dibagikan setelah program kartu dilaksanakan dalam waktu dekat ini," ujarnya.

Dia berharap melalui Program Kartu Tani tersebut kedepannya setiap petani yang tergabung dalam kelompok tani di Kabupaten OKU tidak lagi kesulitan mendapat pupuk bersubsidi.

"Mudah-mudahan melalui program ini dapat meningkatkan kesejahteraan petani di Kabupaten OKU," ujarnya.