Kodim 0403 OKU bangun jalan cor beton

id Program karya Bhakti, TNI Kodim OKU, bangun jalan corbeton, dibangun permanen, permudah akses masyarakat,Kodim oku

Kodim 0403 OKU bangun jalan cor beton

TNI melaksanakan program Karya Bhakti bersama rakyat membangun jalan cor beton. (ANTARA/HO/20)

Baturaja (ANTARA) - TNI Kodim 0403 Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan melaksanakan program Karya Bhakti TNI bersama rakyat dengan membangun jalan cor beton di Desa Lubuk Leban, Kecamatan Sosoh Buay Rayap.

"Pembangunan jalan cor beton ini dilakukan di wilayah teritorial Koramil Baturaja khususnya di Desa Lubuk Leban, Kecamatan Sosoh Buay Rayap," kata Komandan Kodim 0403 Ogan Komering Ulu (OKU), Letkol ARH Tan Kurniawan didampingi Danramil 403-12 Baturaja, Kapten Inf Sunarto di Baturaja, Sabtu.

Dia menjelaskan, jalan cor beton ini dibangun secara gratis oleh TNI bersama masyarakat setempat melalui program Karya Bhakti TNI bersama rakyat Tahun 2020.

"Jalan yang dibangun ini berukuran lebar 1,5 meter dan panjang 75 meter," jelasnya.

Jalan cor beton ini, kata dia, dibangun secara permanen untuk mempermudah akses masyarakat menuju ke sungai wilayah setempat.

"Karena selama ini banyak warga beraktivitas di sungai dan jalannya sering becek bila musim hujan sehingga perlu dibangun jalan permanen untuk memperlancar perekonomian warga setempat," harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Lubuk Leban, Syaharuddin mengatakan sangat bersyukur dan berterima kasih kepada TNI khususnya Koramil Kota Baturaja yang sudah memfasilitasi pembangunan jalan cor beton permanen di wilayah setempat.

"Kami sangat terbantu sekali dengan pembangunan jala ini karena selama ini masyarakat memang banyak yang aktifitas di aliran dan seberang Sungai Ogan seperti mencari ikan serta berkebun," ujarnya.