Helikopter jatuh di kompleks industri, korban belum diketahui

id Heli jatuh kendal,helikopter jatuh, kendal, jateng, kawasan industri kendal

Helikopter jatuh di kompleks industri, korban belum diketahui

Petugas berupaya memadamkan api dari sebuah helikopter yang jatuh di Kawasan Industri Kendal (KIK), Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Sabtu (6/6/2020). Belum diketahui penyebab jatuhnya helikopter jenis MI-17 bernomor registrasi HA 5141 milik TNI-AD yang mengakibatkan empat awak tewas dan lima awak lainnya dilarikan ke rumah sakit. (ANTARA FOTO/Wawan Hadi/ast/WSJ)

Semarang (ANTARA) - Helikopter militer yang jatuh di kompleks Kawasan industri Kendal, Jawa Tengah, Sabtu sore, sempat terbakar hebat.

Salah seorang saksi, Sarwono mengatakan heli terbakar saat jatuh ke tanah. "Kejadiannya sekitar jam setengah tiga," ungkapnya.

Menurut dia, heli tersebut sebelumnya sudah sempat mendarat di lokasi yang tidak jauh dari tempatnya jatuh.

Sesaat setelah terbang lagi, kata dia, tiba-tiba terdengar suara heli jatuh. "Setelah jatuh kemudian terdengar ledakan seperti ban meletus," ujarnya.

Menurut dia, tidak banyak orang yang berada di lokasi kejadian saat peristiwa itu terjadi. Ia mengaku tidak ada yang berani mendekat ke sekitar heli yang jatuh tersebut.

Sebelumnya diberitakan, sebuah helikopter terjatuh di area Kawasan Industri Kendal, Sabtu sore. Belum diketahui jumlah pasti korban jiwa dalam kejadian tersebut.