Warga OKU positif COVID-19 bertambah menjadi 37 orang

id Bertambah dua orang, positif COVID-19, total mejadi 37 kasus, diisolasi di rumah kosong, pasien OTG,OKU,sumsel

Warga OKU positif COVID-19 bertambah menjadi 37 orang

Tim Satgas COVID-19 OKU memberikan keterangan kepada pers di Baturaja, Sumsel, Rabu (3/6/2020). (FOTO ANTARA/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Jumlah warga Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan yang dinyatakan positif COVID-19 bertambah sebanyak dua orang, sehingga secara keseluruhan jumlahnya naik menjadi 37 orang yang terinfeksi virus corona jenis baru penyebab COVID-19.

"Ya, pemberitahuan mengenai bertambahnya pasien positif corona ini kami terima dari laporan Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Sumsel pada Selasa (2/6) sore," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Ogan Komering Ulu (OKU), Rozali saat konferensi pers di Aula SKB Baturaja, Rabu.

Dia menjelaskan, penambahan konfirmasi dua orang positif ini atas nama inisial R umur 27 tahun dan T umur 25 tahun warga Desa Tanjung Kemala.

Penambahan pasien positif corona ini bukan klaster baru melainkan hasil tracing (penelusuran) kontak dengan pasien lama atau klaster lama.

Baca juga: Update 3 Juni: Positif COVID-19 Sumsel bertambah 10 orang, total 1.029 kasus: Banyuasin naik peringkat kedua

Baca juga: Ratusan orang karyawan di OKU dirumahkan dampak COVID-19

"Saat ini kedua pasien sudah diisolasi mandiri di rumah kosong yang disediakan oleh Kepala Desa Tanjung Kemala, karena keduanya tercatat sebagai warga setempat," katanya.

Karantina itu sendiri, kata dia, di bawah pengawasan tim epidemiologi Dinkes OKU untuk dilakukan pemeriksaan secara berkala karena yang bersangkutan tidak mengalami gangguan kesehatan.

"Kedua pasien tidak ada gangguan kesehatan atau termasuk OTG," katanya.

Sementara itu, lanjut dia, untuk jumlah OPD di OKU terhitung sampai Rabu (3/6) pukul 10.00 WIB tercatat sebanyak 151 orang dan semuanya sudah selesai pemantauan.

"Sedangkan, untuk jumlah PDP delapan orang dan pasien sembuh sebanyak tujuh orang," demikian Rozali.