3.400 kendaraan tinggalkan Jawa Tengah dipaksa putar balik

id Kapolda,kapolda jateng, putar balik, arus balik, mudik

3.400 kendaraan tinggalkan Jawa Tengah dipaksa putar balik

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol.Ahmad Luthfi saat mengecek penyekatan di gerbang Tol Kalikangkung Semarang, Sabtu. (ANTARA/ I.C.Senjaya)

Semarang (ANTARA) - Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol.Ahmad Luthfi mengatakan, hingga tujuh hari setelah Lebaran ini, 3.400 kendaraan dengan pelat nomor luar provinsi yang akan meninggalkan wilayah ini telah diperintahkan untuk putar balik

"Hingga 'H+7' ini ada 3.400 kendaraan yang melintas di 13 pintu masuk Jawa Tengah yang diputar balik," kata Kapolda saat mengecek penyekatan di gerbang Tol Kalikangkung Semarang, Sabtu.

Menurut dia, kendaraan dengan tanda nomor kendaraan dari luar Jawa Tengah dengan tujuan berbagai wilayah di luar provinsi ini yang diperintahkan putar balik semakin menurun.

Baca juga: Masa larangan mudik dan balik diperpanjang hingga 7 Juni 2020

Ia menyebut hal tersebut akibat semakin tingginya kesadaran masyarakat akan larangan mudik saat pandemik COVID-19 ini.

Sementara pada masa sebelum Lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah, kata dia, petugas telah memutar balik 5.400 kendaraan yang diduga akan mudik ke Jawa Tengah.

Ia mengatakan pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2020 akan diperpanjang seminggu ke depan hingga 7 Juni 2020.

Dalam pengecekan di gerbang Tol Kalikangkung, kapolda menyempatkan diri mengecek pemeriksaan suhu tubuh penumpang mobil yang diizinkan melintas oleh petugas gabungan.

 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar