Polda Sumsel alokasikan dana Rp2,1 miliar bantu warga terdampak COVID-19

id Polda, polda sumsel bantu masyarakat terdampak covid-19, polda slokasiksn dana bantu masyarakat

Polda Sumsel alokasikan dana Rp2,1 miliar bantu warga terdampak COVID-19

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri mengecek beras bantuan di Mapolda, Palembang, Jumat (29/5). (ANTARA/Yudi Abdullah/20)

Palembang (ANTARA) - Kepolisian Daerah Sumatera Selatan mengalokasikan dana Rp2,1 miliar untuk membantu warga yang ekonominya terdampak wabah Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

"Dana anggaran kontingensi itu digunakan untuk membeli beras yang pendistribusiannya mulai dilakukan hari ini," kata Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri di Palembang, Jumat.

Bantuan tersebut didistribusikan ke sejumlah daerah yang telah didata masyarakatnya banyak yang mengalami kesulitan karena terdampak pandemi COVID-19.

Khusus di Kota Palembang, bantuan itu didistribusikan di enam wilayah yakni Kecamatan Seberang Ulu II, Bukit Lama, Ilir Timur II, Kemuning, Kertapati, dan

Kenten Laut.

Bantuan beras sebanyak 10 kg per kepala keluarga tersebut dibagikan kepada masyarakat yang tidak terdaftar sebagai penerima bantuan dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Selain beras, pihaknya juga memberikan satu paket obat herbal yang bisa digunakan masyarakat sebagai suplemen untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak terpapar virus corona yang merebak saat ini.

Kegiatan pendistribusian bantuan itu diharapkan bisa berjalan dengan baik dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

"Semoga kondisi sulit ini cepat berakhir dan kita semua diberikan kesehatan serta tetap semangat untuk melawan COVID-19 dan bisa bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus tersebut," ujar Kapolda.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar