Penyebaran kasus COVID di Belitung Timur mulai melemah, nihil kasus hari ini

id Beltim sampaikan informasi perkembangan kasus corona,Belitung Timur Sampaikan Kasus COVID-19,Sampaikan Informasi Perkemb

Penyebaran kasus COVID di Belitung Timur mulai melemah, nihil kasus hari ini

Pemkab Belitung Timur menggelar jumpa pers penyampaian informasi perkembangan kasus COVID-19, Selasa (29/5). (ANTARA/Ahmadi)

Manggar, Babel, (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulaun Bangka Belitung, terus melakukan pembaruan data dan menyampaikan informasi perkembangan terbaru kasus COVID-19.

"Kami terus sampaikan informasi kepada masyarakat terkait perkembangan kasus COVID-19 agar situasi tetap dalam kewaspadaan dan tetap kondusif," kata Sekda Belitung Timur, Ikhwan Fahrozi di Manggar, Selasa.

Ia menjelaskan, hingga sekarang tidak ada penambahan kasus COVID-19 baik OPD, OTG dan kasus pasien yang dinyatakan positif corona.

"Hingga sekarang baru dinyatakan satu warga Belitung Timur yang hasil rapid tesnya terdeteksi reaktif COVID-19 dan sudah dilakukan penanganan medis sesuai protap," ujarnya.

Pemkab Belitung Timur juga sudah melakukan tracking atau penelusuran terhadap warga yang pernah terkontak langsung dengan pasien 750 yang dinyatakan reaktif COVID-19.

"Ini upaya kami dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19, juga melakukan pengawasan ketat terhadap lalulintas orang yang masuk ke daerah ini," ujarnya.

Ia juga mengatakan, hingga sekarang penyebaran virus COVID-19 di Belitung Timur sudah mulai melemah namun warga diminta tetap waspada.

"Warga kami minta tetap waspada dan tetap mematuhi anjuran pemerintah untuk selalu menjaga jarak, menggunakan masker dan selalu mencuci tangan," ujarnya.

Pewarta :
Editor: Dolly Rosana
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar