Polda Sumsel gelar pasukan pengamanan Idul Fitri dan ucapan selamat Lebaran

id Polda, polda gelar apel pasukan, pengamanan hari raya idul fitri, lebaran idul fitri

Polda Sumsel gelar pasukan pengamanan Idul Fitri dan ucapan selamat Lebaran

Polda Sumsel gelar apel pasukan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah/2020 di Mapolda, Palembang, Minggu (24/5). (ANTARA/Yudi Abdullah/20)

Palembang (ANTARA) - Kepolisian Daerah Sumatera Selatan menggelar apel ratusan pasukan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah/2020 di Mapolda, Palembang, Minggu.

Apel gelar pasukan itu dipimpin Direktur Reskrimum Polda Sumsel Kombes Pol Hisar Siallagan dengan dihadiri sejumlah pejabat utama seperti Karo Ops Polda Sumsel, Kombes Pol Djihartono, Dirpolairud Kombes Pol Y.S Widodo.

Dalam kesempatan itu, Kombes Pol Hisar memberi pengarahan kepada pasukan untuk menjaga kondisi kamtibmas tetap kondusif dan mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri kepada rekan-rekan yang merayakan.

“Pada hari ini kita melaksanakan apel pengamanan Hari Raya Idul Fitri secara serentak di tengah pandemi COVID-19, semua upaya yang sudah dilaksanakan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan penyebaran virus corona jenis baru itu diperintahkan kepada pasukan untuk lebih ditingkatkan lagi," ujarnya.

Menurut dia, jajaran Polda Sumsel bersama tokoh agama terus berupaya melakukan penyuluhan kamtibmas dan antisipasi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) guna memberikan perlindungan kepada masyarakat.

Sedangkan untuk memantau perkembangan situasi kamtibmas, terutama pada titik tertentu pihaknya menempatkan personel dan meningkatkan kegiatan patroli.

Melalui upaya tersebut, diharapkan kegiatan pengamanan bisa berjalan kondusif dengan mengutamakan protokol kesehatan COVID-19 seperti selalu menggunakan masker, dan menjaga jarak satu sama lain, kata Direskrimum Polda Sumsel.