Berikut tujuh berita terpopuler periode 17-23 Mei, mulai pegawai BUMN kerja 25 Mei hoaks dan soal subsidi listrik

id terpopuler sepekan,pegawai bumn,hoaks,soal listrik,menteri bumn,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, pal

Berikut tujuh berita terpopuler periode 17-23 Mei, mulai pegawai BUMN kerja 25 Mei hoaks dan soal subsidi listrik

Ilustrasi - Badan usaha milik negara (BUMN). (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/jio02)

Jakarta (ANTARA) - Mulai dari kewajiban pegawai BUMN kerja 25 Mei hoaks, subsidi listrik diperpanjang, sampai dengan penerapan protokol New Normal di sejumlah BUMN, berikut tujuh berita ekonomi terpopuler dalam sepekan selama periode 17 Mei sampai dengan 23 Mei 2020 yang masih layak Anda simak di akhir pekan:

1. Kementerian BUMN: Kewajiban pegawai BUMN kerja 25 Mei hoaks

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyampaikan bahwa informasi yang mewajibkan pegawai BUMN untuk bekerja pada 25 Mei adalah kabar bohong alias hoaks.

"Mengenai adanya informasi yang mengatakan bahwa Kementerian BUMN wajibkan karyawan BUMN untuk bekerja tanggal 25 Mei itu adalah hoaks, kami tidak pernah katakan ada kewajiban kerja tanggal 25 Mei," ujar Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga dalam pesan singkat di Jakarta.

Simak berita lengkapnya di sini


2. PT Telkom siap jalankan skenario "The New Normal" setelah Lebaran

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk siap mengimplementasikan skenario “The New Normal” BUMN di lingkungan kerja perusahaan dalam mendukung program pemerintah menangani pandemi COVID-19 di Indonesia.

TelkomGroup telah membentuk Satgas Internal Khusus Penanganan COVID-19 yang melibatkan seluruh unit fungsional maupun regional serta seluruh anak perusahaan secara terpusat di bawah komando Direktur Human Capital Management Telkom.

Simak berita lengkapnya di sini

3. Menkeu: Subsidi listrik diperpanjang hingga September 2020

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan pemerintah akan memperpanjang pemberian subsidi listrik hingga September 2020 setelah sebelumnya berlaku dari April hingga Juni 2020.

“Subsidi listrik untuk 450 VA (untuk) 24 juta rumah tangga, 900 VA (untuk) 7,2 juta rumah tangga yang subsidi dari mulai April hingga Juni, sekarang akan diperpanjang menjadi sampai September,” katanya di Jakarta.

Simak berita lengkapnya di sini

4. Harga masih tinggi, legislator minta pemerintah serius tangani gula

Anggota Komisi IV DPR RI Andi Akmal Pasluddin menginginkan pemerintah dapat betul-betul menuntaskan berbagai persoalan terkait komoditas gula pasir yang masih berpolemik dan cenderung merugikan rakyat banyak.

"Saya minta persoalan pangan, terutama gula ini, pemerintah serius mengurusinya untuk kepentingan rakyat. Jangan ada tebang pilih jika ditemukan penyelewengan. Dan tuntutan janji akan ketersediaan stok pangan serta harga pangan yang terkendali mesti dapat direalisasikan," kata Andi Akmal Pasluddin di Jakarta.

Simak berita lengkapnya di sini

5. Waskita Toll Road antisipasi peningkatan arus mudik sesuai protokol

PT Waskita Toll Road (WTR) melakukan antisipasi peningkatan arus mudik Lebaran sesuai dengan protokol pencegahan COVID-19, khususnya di tempat istirahat dan pelayanan jalan tol (rest area dan SPBU) dan di gerbang tol.

Meski ada kebijakan tidak mudik, namun anak perusahaan PT Waskita Karya Tbk itu memprediksi kemungkinan adanya peningkatan arus lalu lintas keluar Jakarta sejak 21 Mei 2020 atau H-3 Lebaran.

Simak berita lengkapnya di sini

6.Jawab kritikan penanganan COVID-19, Luhut: Kita belum pengalaman

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menjawab kritikan yang menyebut pemerintah tidak konsisten dalam menangani virus corona jenis baru (COVID-19), dikarenakan pemerintah belum memiliki pengalaman dan perlu berhati-hati dalam mengambil keputusan.

Ia juga memastikan setiap kebijakan yang diputuskan oleh pemerintah dalam hal penanganan dan pengendalian pandemi COVID-19 semata-mata demi keamanan dan keselamatan serta kesejahteraan seluruh masyarakat Indonesia. Setiap kebijakan juga telah melalui kajian yang cermat dan mendalam, dengan tetap berhati-hati dan melihat perkembangan dinamika yang terjadi.

Simak berita lengkapnya di sini

7.KAI siapkan protokol antisipasi skenario "the new normal"

PT Kereta Api Indonesia (Persero) bersiap untuk menyambut skenario The New Normal di lingkungan KAI sebagai tindak lanjut arahan Menteri BUMN melalui surat dengan nomor S-336/MBU/05/2020 pada 15 Mei 2020 perihal Antisipasi Skenario The New Normal BUMN.

“Saat ini kami sedang mempersiapkan protokol untuk mengantisipasi skenario penerapan The New Normal di KAI," ujar Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo dalam keterangan tertulis di Jakarta.

Simak berita lengkapnya di sini