Bupati OKU salurkan 1.200 paket sembako

id Bantuan sembako, Bupati Ogan Komering Ulu, dana pribadi, 20 ribu kepala keluarga, warga terdampak covid

Bupati OKU salurkan 1.200 paket sembako

Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Kuryana Azis memberikan bantuan sembako secara simbolis, Jumat (22/5). (ANTARA/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Bupati Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Kuryana Azis, menyalurkan bantuan 1.200 paket sembako kepada masyarakat tidak mampu di wilayah setempat yang terdampak pandemi COVID-19.

"Sebanyak 1.200 paket sembako ini dibagikan untuk masyarakat di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Baturaja Timur dan Baturaja Barat," kata Bupati Ogan Komering Ulu Kuryana Azis di Baturaja, Jumat.

Dia mengatakan, bantuan tersebut berasal dari dana pribadinya untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak virus corona atau COVID-19 di Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Pemberian bantuan sembako ini juga, kata dia, untuk membantu warga kurang mampu agar bisa ikut merasakan Hari Raya Idul Fitri di tengah wabah COVID-19 ini.

"Karena akibat virus corona ini banyak masyarakat yang terdampak secara ekonomi sehingga perlu dibantu," katanya.

Dia mengemukakan, selain bantuan dari dana pribadi tersebut, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu melalui dinas sosial setempat juga membagikan bantuan sosial berupa paket sembako untuk masyarakat terdampak pandemi COVID-19.

"Bantuan sembako ini sudah mulai didistribusikan sejak kemarin kepada warga yang terdampak COVID-19 di 13 kecamatan di Kabupaten OKU," ucapnya.

Adapun total jumlah masyarakat yang menerima bansos dari Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu ini, lanjut dia, sebanyak 20 ribu kepala keluarga yang diberikan selama tiga bulan.

"Bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat kurang mampu khususnya yang terdampak virus corona," ujarnya.

Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar