Petugas disibukkan lebih satu jam evakuasi seekor kucing terjebak di tiang lintasan LRT

id Kucing terjebak, damkar, Jaktim, evakuasi

Petugas disibukkan lebih satu jam evakuasi seekor kucing terjebak di tiang lintasan LRT

Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur menggunakan tangga untuk menjangkau seekor kucing yang terjebak di antara sela tiang lintasan LRT setinggi 15 meter di Kecamatan Makasar, Kamis (21/5/2020) malam. (ANTARA/HO-Damkar Jaktim).

Proses evakuasi berlangsung sejak pukul 20.45 WIB dan berakhir pukul 21.56 WIB
Jakarta (ANTARA) - Seekor kucing terjebak di antara sela tiang penyangga lintasan kereta layang ringan atau  "Light Rail Transit" (LRT) di Jalan Mayjend Sutoyo, Jakarta Timur, Kamis malam.

"Proses evakuasi berlangsung sejak pukul 20.45 WIB dan berakhir pukul 21.56 WIB," kata Kasi Operasional Damkar Jakarta Timur Gatot Sulaeman, di Jakarta.

Peristiwa itu dilaporkan oleh warga kepada petugas piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur pukul 20.30 WIB.

Kucing kampung tersebut terjebak di sela beton penyangga lintasan kereta setinggi 15 meter.

Sebanyak delapan personel evakuasi berikut satu unit kendaraan pompa pemadam dikerahkan menuju lokasi di Jalan Mayjend Sutoyo, Kelurahan Kebon Pala, Kecamatan Makasar.

"Kemungkinan kucing naik di lokasi yang rendah sekitar kawasan Kampung Makasar, kemudian berjalan sehingga kucing terjebak di tiang LRT," katanya.

Petugas menggunakan tangga lipat untuk menjangkau lokasi kucing di antara sela beton.

Hambatan yang dialami petugas selama proses evakuasi adalah akses jalan menuju lokasi kejadian yang cukup sempit.

"Namun kucingnya bisa kita selamatkan," katanya.