77 ribu KK di Kabupaten Ogan Komering Ilir terima bantuan sosial tahap kedua

id kepala keluarga ogan komering ilir,warga OKI,bantuan sosial OKI,bansos OKI,bantuan sembako OKI,COVID-19 OKI,Kabupaten OK

77 ribu KK di Kabupaten Ogan Komering Ilir terima bantuan sosial tahap kedua

Bupati OKI Iskandar melepas truk pengangkut bantuan sembako di Kayuagung, Kamis (21/5). (ANTARA/HO/20)

Kayuagung (ANTARA) - Sebanyak 73 ribu lebih warga Kabupaten Ogan Komering Ilir, Provinsi Sumatera Selatan, menerima bantuan sosial berupa paket sembako pada penyaluran tahap kedua, Kamis.

Bupati Ogan Komering Ilir, Iskandar di Kayuagung, setelah melepas truk pembawa bantuan sosial, mengatakan, sebelumnya bansos sudah disalurkan di empat kecamatan yakni Kayuagung, Sirah Pulau Padang, Jejawi, dan Teluk Gelam.

“Pada penyaluran bansos tahap pertama sudah diserahkan sembako ke 67.934 kepala keluarga yang membutuhkan, kini giliran 73.099 KK,” kata dia.

Ia mengatakan penerima bantuan tahap kedua ini yakni mereka yang tidak masuk dalam daftar Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Kami lakukan penyisiran warga-warga yang belum terima bantuan, dan data ini bersumber dari pemerintahan desa,” kata dia.

Ia menambahkan paket bansos tahap kedua ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab OKI kepada warganya yang tengah kesulitan lantaran dampak COVIS-19

"Dalam masa sulit seperti saat ini, paket sembako ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan," kata dia.

Setelah menerima dan menyalurkan paket bansos tersebut, Iskandar berharap warga tetap menjaga kesehatan agar tidak terkena COVID-19.

"Selalu gunakan masker dan menerapkan hidup sehat da rutin mencuci tangan,” kata dia.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar