Panglima Kodam II/Sriwijaya instruksikan seluruh prajurit amankan Lebaran

id Pagdam, intruksikan, lebaran, covid, pengamanan

Panglima Kodam II/Sriwijaya instruksikan seluruh prajurit amankan Lebaran

Panglima Kodam II Sriwijaya, Mayor Jenderal TNI Irwan. ANTARA/HO-Penerangan Kodam II/Sriwijaya

Palembang (ANTARA) - Panglima Kodam II/Sriwijaya, Mayor Jenderal TNI Irwan, mengintruksikan seluruh prajurit dijajarannya mengamankan Lebaran, yang juga dikarenakan Palembang dan Prabumulih telah menerapkan PSBB.

Dalam keterangan resminya di Palembang, Kamis, dia menyatakan, beberapa daerah di Sumatera Selatan ada zona merah penyebaran Covid-19 sehingga pengawasan di sana perlu ditingkatkan.

Saat ini perkembangan Covid-19 di Sumatera Selatan semakin meningkat sehingga harus dapat memberikan pengertian dan himbauan kepada masyarakat untuk memahami keadaaan yang sedang terjadi saat ini dengan tetap menjaga kesehatan dan mengikuti himbauan pemerintah terutama tidak mudik.

"Gunakan masker apabila keluar rumah dan menjaga jarak secara fisik harus tetap dijalankan," ujar dia.

Ia juga menyatakan, masyarakat sebaiknya sholat Idul Fitri di rumah masing-masing tidak di masjid ataupun di lapangan serta tidak pulang kampung berlebaran. "Kita harus tetap selalu optimis dan yakin pandemi Covid-19 ini akan segera berakhir dengan kita secara kompak membangun solidaritas yang baik untuk memutus mata rantai penyebaran Corona ini," ujar dia.