Petugas kebersihan Kabupaten Banyuasin terima THR

id thr,petugas kebersihan,bupati banyuasin,thr petugas kebersihan banyuasin,bupati banyuasin askolani,pemkab banyuasin

Petugas kebersihan Kabupaten Banyuasin terima THR

Bupati Banyuasin Askolani menyerahkan bantuan sembako ke petugas kebersihan di Pangkalan Balai, Rabu (20/5). (ANTARA/HO-Humas Banyuasin/20)

Pangkalan Balai (ANTARA) - Sebanyak 200 petugas kebersihan di Kabupaten Banyuasin menerima Tunjangan Hari Raya (THR) dan Sembako dari pemerintah setempat, Rabu.

Bupati Banyuasin Askolani di Pangkalan Balai mengatakan bantuan sosial ini telah menjadi agenda tahunan pada setiap perayaan Hari Raya.

“Mereka (petugas kebersihan) ini memilik tanggung jawab yang besar dalam menjaga kebersihan Kota Pangkalan Balai, rasanya tidak salah jika diberikan apresasi,” kata dia.

Dalam kesempatan itu, Askolani mengingatkan para petugas kebersihan untuk tetap menjaga kesehatan diri dan lingkungan, apalagi saat ini pandemi virus corona sedang berlangsung.

"Silahkan beraktifitas seperti biasa, namun tetap menjalankan protokol COVID-19. Pakai masker, cuci tangan dan mandi setelah bertugas membersihkan sampah," kata dia.

Ia menambahkan, saat Hari Raya, petugas kebersihan diminta untuk menjalankan sholat Id di rumah saja seperti imbauan yang disampaikan oleh pemerintah.

Selain itu, pemkab juga meminta petugas kebersihan tidak berkunjung ke rumah sanak keluarga sebagaimana tradisi selama Lebaran.