Tantangan Gisella dampingi Gempi saat belajar di rumah

id Gisella Anastasia,gempita,gempita belajar,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palembang hari ini

Tantangan Gisella dampingi Gempi saat belajar di rumah

Selebritas Gisella Anastasia bersama Gempita (Instagram.com/gisel_la)

Jakarta (ANTARA) - Selebritas Gisella Anastasia mengatakan sejauh ini tak mengalami masalah berarti saat mendampingi buah hatinya, Gempita Nora Marten saat belajar di rumah selama pandemi COVID-19. Namun satu hal yang terkadang sulit dia kendalikan, yakni emosi.

"Paling susah kendalikan emosi, banyak-banyakin sabar ingat anak kecil yang dihadapi," ujar dia dalam Virtual Media Gathering Sampoerna Academy, Rabu.

Gisella terkadang agak galak pada Gempi dan ini diakui sang putri. Kendati begitu, Gempi mengungkapkan tetap senang belajar sembari ditemani ibundanya.

"Senang banget (ditemani belajar sama ibundanya sembari PSBB). (Mama galak) dikit," kata dia.

Baca juga: Gisel siap kalau Gading punya pacar baru

Menurut Gisella, Gempita tergolong anak yang gaya belajarnya kombinasi antara kinestetik, visual dan auditory. Dia sulit sekali diam saat belajar.

"Anaknya susah banget diam, sekarang dia belajar sambil pakai sepatu roda di karpet. Waktu itu dia ngotot bikin kolam renang dari karton, aku bilang enggak bisa. Sekalian aku praktekin. Gempi juga visual, pendengaran, yang kurang reading," tutur Gisella.

Di tengah masa belajar dari rumah via daring ini, dia menyadari pentingnya orang tua ikut membantu mendampingi anak belajar dan kompak dengan guru agar hasil belajar anak bisa maksimal.

"Yang baru ketampar gara-gara pandemi ini, karena kesibukan merasa karena sudah bayar sekolah, anak pinter sendiri. Aku tahu enggak mungkin begitu. Apa yang diajarkan di sekolah, diajarkan di rumah, harus kompakan sama gurunya supaya belajar anak bisa maksimal," tutur dia.