Pangdam Sriwijaya instruksikan semua prajurit cuti di rumah

id Pangda, cuti, prajurit, dirumah, covid

Pangdam Sriwijaya instruksikan semua prajurit cuti di rumah

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan (ANTARA/HO - Pendam)

Taati aturan selama cuti, karena saat ini suasana Pandemi COVID -19 dan Sumsel merupakan Zona Merah, sehingga cuti di rumah saja
Palembang (ANTARA) - Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan menginstreuksikan seluruh prajurit dan PNS di lingkungan Makodam agar selama cuti Hari Raya Idul Fitri 1441 H dilaksanakan di rumah saja.

"Ini untuk mencegah penyebaran Virus Corona (COVID -19) yang paparannya masih berlanjut," kata Pangdam di Palembang, Rabu.

Menurut dia, pada lebaran kali ini pimpinan telah memberikan cuti bersama sesuai dengan Surat Telegram Pangdam II/Sriwijaya bahwa pelaksanaan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1441 H bagi prajurit dan PNS di jajaran Kodam dimulai pada Jum'at (22/5) hingga 26 Mei 2020.

“Taati aturan selama cuti, karena saat ini suasana Pandemi COVID -19 dan Sumsel merupakan Zona Merah, sehingga cuti di rumah saja”, kata Pangdam.

Jadi diminta selama cuti lebaran di rumah saja dan itu salah satu untuk memutus mata rantai paparan virus corona, ujar Pangdam.

Selain itu, Pangdam juga menegaskan bahwa, dalam rangka memutus penyebaran Virus COVID-19, khususnya di wilayah Sumsel yang merupakan Zona Merah, supaya seluruh prajurit dan PNS Kodam II/Sriwijaya untuk tidak melaksanakan mudik atau atau pulang kampung.

Kesemuanya itu bertujuan untuk menjaga kesehatan dan keselamatan keluarga besar terutama di kampung halaman.

Laksanakan lebaran di rumah masing-masing karena bersilaturahim dengan saudara maupun tetangga tidak harus saling mengunjungi, kata Pangdam.

"Perhatikan protokol kesehatan yaitu dengan mengunakan masker, mencuci tangan dan selalu menjaga kebersihan serta jaga jarak apabila berada di tempat keramaian atau social distancing dan physical distancing", tegasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan,di bulan Ramadhan yang merupakan bulan penuh berkah dirinya menghimbau untuk selalu melakukan perbuatan baik yang dapat bermanfaat bagi orang lain dengan memperbanyak bersedekah.

Sebagai manusia maka harus selalu pandai bersyukur kepada Allah SWT atas rejeki yang telah diberikan, karena dengan bersyukur Allah akan menambah barokah dan melipat gandakan rezeki kepada semua, tambah Pangdam.

 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar